Siswa SMK Ristek Dianjurkan Hafal Asmaul Husna

KARAWANG, KarawangNews.com - Siswa SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia dianjurkan hafal Asmaul Husna. Pagi sebelum belajar siswa wajib membaca surat pendek di kelas, kemudian di waktu Duha diwajibkan Sholat Duha, kemudian dzuhur berjamaah dan lima menit sebelum pulang sekolah siswa menyanyikan lagu nasional.

Kepala SMK Ristek, Drs. Darsono Sumendi menjelaskan, Rabu (25/2/2015) siang di ruang kerjanya, ini dimulai sudah lama, tetapi baru beberapa hari ini dipasang banner Asmaul Husna di halaman sekolah, termasuk ruang kelas. Tujuan secara umum agar siswa tahu Keagungan Allah SWT.

Sementara ini belum ditekankan agar siswa hafal Asmaul Husna, kecuali SMK Perbankan Indonesia yang sudah diwajibkan hafal. Rencananya, sekolah Ristek akan memutar kaset Asmaul Husna setiap hari dengan pengeras suara selama beberapa menit di waktu pagi, untuk diperdengarkan kepada siswa.

"Sementara ini kami belum mewajibkan, hanya menganjurkan agar mereka hafal Asmaul Husna, makanya kita pasang Asmaul Husna di sekolah dan membaca Asmaul Husna bersama setiap pagi," kata Darsono.

Diakui siswa kelas 10 SMK Ristek, Jajang, dia hampir hafal Asmaul Husna, terlebih ada banner nama-nama agung Allah itu di sekolahnya, sehingga dia akan sering melihat dan membaca setiap melewati koridor sekolah.

"Asmaul Husna di sekolah ini akan mempermudah bagi saya untuk menghafalnya," kata dia, mengaku hafal sebagian Asmaul Husna dari tempatnya mengaji di rumah. (spn)

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()