Save Jurnalis Karawang

Warga Menulis
Oleh: Rosman Ochim A.
Wartawan Harian di Karawang

Senin (9/2/2015)

Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2015, kami segenap jurnalis Kabupaten Karawang mengharapkan segala bentuk kekerasan dan intimidasi terhadap insan pers tidak terjadi kembali. Seperti berkaca pada sebelumnya, tak sedikit insan jurnalis menjadi bulanan-bulanan oknum tidak bertanggung jawab. Bahkan ada juga yang merenggut nyawa.

Dengan begitu, di hari istimewa insan media ini, kami meminta supaya pihak kepolisian berkomitmen melindungi jurnalis, khususnya yang ada di Karawang, ‘Save Jurnalis Karawang’.

Kemudian, bagi pemkab Karawang perlu sinergitas dengan media. Kami tidak mengharapakan ada salah seorang pejabat yang alergi dengan media, sehinggga jika dikritisi mereka geram dan melakukan hal perbuatan yang tidak mengindahkan.

Apalagi jika ada pejabat selalu menghilang semisal hendak diwawancara insan pers yang hendak memberikan informasi. Di HPN ini, saya meminta Plt Bupati Karawang, Cellica memberikan himbauan terhadap anak buahnya supaya tidak alergi dengan media.

Kita adalah mitra, maka perlu bersatu, tidak usah bersembunyi kalau akan diwawancara jurnalis atau menghilang entah kemana seperti punya dosa besar.

Hal sama juga bagi DPRD, kami berharapkan bisa bermitra dengan perwakilan rakyat di kursi pemerintahan Karawang. Terlebih wakil rakyat ini merupakan keterwakilan masyarakat dalam daerah pemilihan, sehingga perlu ada suatu publikasi kinerja mereka di pemerintahan.

Pokoknya semua unsur Muspida Karawang, saya harapkan bersinergitas dengan media. Jika ada suatu kekerasan atau tindakan yang tidak wajar terhadap insan Pers, kami jurnalis Karawang tak segan melakukan perlawanan.

Kami pun mengajak insan jurnalis Karawang dapat  berjabat tangan dan bersatu melawan kekerasan terhadap insane pers di tanah air. Kita bersama untuk melawan tindakan kriminalisasi pers. Jika ada oknum aparat yang melakukan kekerasan, mari kita lawan bersama-sama. (*)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -