Saan Mustopa Reses Bersepeda

KARAWANG, KarawangNews.com - Anggota DPR RI Saan Mustopa reses ke sejumlah kecamatan dengan bersepeda, Sabtu (21/2/2015), Saan ditemani dua staffnya Ujang Bey dan Dian Fahrud Jaman mengayuh sepeda gunungnya sejauh puluhan kilo meter. Saan mengayuh sepedanya start dan finish di kediamannya, Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya.

Di reses ini, Saan ingin melihat masyarakat dari tingkat ekonomi, terutama Usaha Kecil Menengah (UKM), juga memberi modal hewan domba kepada masyarakat untuk diternak, termasuk mendirikan sekolah sepak bola untuk lebih menggeliatkan bibit pesepakbola di Karawang.

Selain memaparkan program kerja, Saan pun  mendengarkan aspirasi masyarakat, diantaranya mengenai sektor infrastruktur dan ekonomi. Pada kesempatan itu, anggota DPR RI juga Dewan Pembina Bike To Work Karawang ini menjelaskan pentingnya menjaga stamina dengan olahraga, diantaranya bersepeda.

"Selain sehat, aktivitas dengan bersepeda pun berguna untuk mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor," ucap Saan.

Diketahui, Saan bersepeda keliling Karawang tak hanya di saat liburan dan masa reses ini, dia juga sering bersepeda dari kantornya di Senanyan ke Bundaran HI Jakarta. Pada reses selama sebulan ini, Saan terjadwal akan terus berkunjung ke sejumlah desa dengan sepedanya.

Pada reses di hari Sabtu ini, Saan start dari rumahnya pukul 08.00 WIB menuju SMAN 1 Rengasdengklok, di sekolah ini Saan sosialisasi soal tata negara kepada siswa, kemudian dilanjutkan silaturahmi dengan warga Kutawaluya. Pada reses ini, Saan menyempatkan diri mampir ke sejumlah rumah warga lainnya dan menengok warga sakit di sebuah klinik daerah Pedes.

Setelah itu, Saan melanjutkan mengayuh sepedanya menyusuri kampung-kampung dan sawah di Kecamatan Cibuaya dan Jayakerta, kemudian tiba di rumahnya sekitar pukul 18.00 WIB. Diakuinya, selama resesnya sebulan ini, Saan akan mengunjungi warga dengan bersepeda, terutama daerah yang berada di wilayah utara Karawang, yang sering dia lewati ketika acara 'fun bike'. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -