Rumah Amblas di Babaton Terus Bertambah

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com – Rumah yang amblas di Kampung Babaton, Desa Jatimulya, Kecamatan Telukjambe Timur bertambah menjadi 15 rumah, Sabtu (7/2/2015), setelah sebelumnya hanya 10 rumah.
Retakan-retakan akibat tanah amblas terus meluas ke sejumlah rumah yang ada di sekitarnya, sejumlah warga mengaku khawatir, karena retakan-retakan rumah mereka terus melebar setiap harinya, bahkan berpotensi ambruk.
Hanya sebagian warga yang sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman, selebihnya sekitar 12 rumah yang terkena imbas akibat amblasnya tanah di pinggir Sungai Citarum tersebut belum mau mengungsi, mereka tetap bertahan, karena tidak ada tempat tujuan untuk mengungsi.

“Kami berharap ada bantuan atau solusi, kami sudah mendatangi Ketua RT dan RT, tapi belum ada instruksi atau arahn untuk meninggalkan rumah,” kata warga setempat, Warsih (45). 
Diketahui, hampir setiap tahun di musim hujan, tanah yang berada di sepanjang pinggiran Sungai Citarum ini bergeser 10-50 cm, sehingga sejumlah rumah yang berada di dekatnya ikut bergeser dan amblas. (had)