Royke Dicalonkan Bupati Karawang 2015-2020

Ajang Supandi (kiri) bersama Royke Benta Sahetapy (kanan).
KARAWANG, KarawangNews.com - DPC Partai Gerindra Karawang akan mengusung ketuanya yaitu Royke Benta Sahetapy sebagai calon bupati Karawang periode 2015-2020. Ini berdasarkan keputusan rapat pleno DPC Partai Gerindra Karawang, Selasa (24/2/2015) sore di sekretariat partai tersebut.

Rapat pleno DPC ini dilaksanakan setelah sehari sebelumnya dilakukan rapat fraksi gabungan dengan DPC yang menyatakan Royke sebagai kader terbaik partai harus maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang tahun ini.

"Kita mengusung kader, karena partai ini tidak mau direntalkan. Sebagai pemenang Pemilu ketiga, maka Partai Gerindra harus eksis, kita punya harga diri," kata Wakil Ketua I DPRD Karawang, Ajang Supandi, yang ditunjuk partainya ini jadi Ketua Tim Pemenangan Royke Benta Sahetapy.

Selanjutnya, kata Ajang, partainya akan membentuk tim pemenangan dan melakukan konsolidasi tim hingga ke tingkat bawah. Diakuinya, Gerindra sebagai partai nasionalis masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Konsolidasi ini akan membentuk tim solid untuk memenangkan Royke jadi Bupati Karawang.

Kata Ajang, sebelumnya partainya tidak tergesa-gesa mengumumkan Royke sebagai bakal calon bupati, sebab menunggu hasil revisi Perpu. Meski beberapa bakal calon bupati lain sudah start lebih awal melakukan sosialisasi pencalonannya.

Untuk mengantarkan Royke ke kursi bupati, sambung Ajang, partainya akan berkoalisi dengan partai pendukung lainnya. Diakuinya, hingga kini Partai Gerindra sudah lobi-lobi politik dengan partai lain, tetapi Ajang enggan menyebut nama partai tersebut.

Sementara, Ajang belum menyebutkan Royke bersedia jika jadi calon wakil bupati. Namun, Partai Gerindra akan satu tekad mengusung Royke jadi bupati.

"Jika ada tawaran Royke jadi wakil bupati, saya akan konsolidasikan hal itu dengan partai koalisi. Sementara ini, Royke tetap kita jagokan sebagai bupati," ujarnya.

Dia menjelaskan, angka pemilih Partai Gerindra di Kabupaten Karawang naik di Pemilu 2014 kemarin menjadi 159.806 dibanding hasil Pemilu tahun 2009 lalu yang hanya memperoleh suara dukungan sebanyak 71 ribu-an. Sehingga, sekarang Gerindra diposisi ketiga mengalahkan Partai Demokrat yang merososot dari posisi kedua menjadi keempat saat ini. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -