Ristek Tekankan Siswanya Mendalami Pendidikan Agama

KARAWANG, KarawangNews.com - Seluruh siswa SMK Ristek harus hafal surat-surat pendek Al Quran, termasuk sikap dan bacaan sholat fardu, sebab ini merupakan bekal utama untuk tauhid mereka. Demikian kata Kepala SMK Ristek Drs. Darsono Sumedi didampingi Wakil Kepala Sekolah Manajemen Mutu SMK Ristek, Drs. H. Jajang Hoeroni MM, Jumat (30/1/2015).

Minimal siswa hafal surat pendek untuk sholat dan lainnya. Pelajaran ini bertahap diberikan guru kepada siswa dan kita bisa melihat kemampuan siswa itu dalam ujian praktek yang dilaksanakan hari ini," kata Darsono, di sela ujian praktek Pendidikan Agama SMK Ristek di masjid sekolah.

Dia berharap, animo siswanya tinggi untuk belajar Pendidikan Agama, sebab ini menjadi bekal yang paling penting bagi mereka ketika di sekolah dan di lingkungan rumah masing-masing. Ini akan berdampak kepada cara bergaul juga bisa memprioritaskan diri jadi siswa yang sholeh.

Di tempat ujian praktek sholat, Guru Agama SMK Ristek, Maman Damanhuri S.Pdi menjelaskan, bagi sekolah tidak muluk-muluk dalam mengajarkan siswanya di Pendidikan Agama ini, yang penting mereka hafal surat-surat pendek Al Quran, bisa sholat fardu dan sunah dengan baik.

"Tidak berarti siswa hafal Surat Yasin kemudian adabnya terabaikan, kita tidak inginkan hal itu. Kita tekankan mereka menjalankan yang wajib dan diamalkan, sebab mereka masih dalam jenjang mencari ilmu di sekolah. Apalagi kita tahu, karakter siswa SMK beda dengan SMA," ujarnya, menceritakan tawuran siswa cenderung dilakukan siswa SMK.

Diketahui, ujian praktek ini dilaksanakan 27 Januari hingga 5 Februari 2015 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Fisika, Agama, Bahasa Inggris, Kimia, Penjas, Seni Budaya, PLH dan Kewirausahaan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -