Persiapan Popwilda, IPSI Karawang Seleksi Atlet

KARAWANG, KarawangNews.com - Menjelang kejuaraan Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) tingkat Jawa Barat, Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kabupaten Karawang terus konsisten menyeleksi atlet silat tingkat pelajar.

Suryana, SH (tengah) bersama pelatih IPSI Karawang.
Setelah melakukan seleksi fisik, pada Kamis (19/2/2015), IPSI menggelar seleksi ‘sparing’ antar pelajar se-Karawang di Pedepokan Pencak Silat Karawang, Jln. Bogor, Kelurahan Karang Pawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Ketua IPSI Karawang, Suryana, SH menjelaskan, seleksi atlet yang ketiga ini sebanyak 300 peserta dari 25 sekolah se-Karawang.

Seleksi tanding itu untuk mengetahui kemampuan atlet pesilat Karawang, yaitu dengan seleksi adu kemampuan untuk bisa mengetahui atlet yang berkualitas, mereka yang terbaik akan mewakili Karawang ke Popwilda Jabar.

"Kami terus melakukan penyaringan atlet pesilat, dari 300 pesilat itu IPSI akan menyaring sabanyak 20 pesilat untuk mewakili Karawang," ungkapnya, di sela kegiatan itu.

Menurut dia, pihaknya mentargetkan Karawang menjadi juara umum di Popwilda Jabar, karena menurut dia, Karawang berprestasi dalam atlet silat di setiap kejuaraan.

"Kita targetkan Karawang juara umum, raih medali emas sebanyak mungkin. Kita akan buktikan IPSI Karawang memiliki atlet berkualitas," terangnya.

Kata dia, yang lolos menjadi atlet ini terus dilatih hingga hari pertandingan nanti di bulan Agustus 2015. Meski masih jauh, IPSI sudah melakukan seleksi, supaya persiapannya semakin matang dan lebih siap membentuk mental petarung.

"Pelaksanaan Popwilda Jabar pada Agustus 2015, tetapi kita siapkan jauh-jauh hari, sehingga saat pelaksanaannya nanti atlet kita sudah siap," ujarnya. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -