Pengurus IPSI Karawang Dilantik Maret

KARAWANG, KarawangNews.com - Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang periode 2015-2019 akan menggelar pelantikan pada Maret 2015 mendatang.

"Pelantikan kepengurusan baru akan dilaksanakn Maret besok, dalam pelantikan itu sekaligus menampilkan kesenian pencak silat melalui Festival Pasanggiri. Sehingga sejumlah perguruan yang terdaftar di IPSI memerlukan waktu persiapan penampilan kesenian tradisional tersebut," ungkap ketua terpilih IPSI, Suryana, SH, Selasa (17/2/2015).

Menurutnya, saat ini perguruan silat sedang sibuk latihan Pasanggiri, ia memprediksikan sekitar akhir Maret dapat ditampilkan pada pelantikan kepengurusan IPSI baru.

"Silat merupakan bela diri tradisional warisan leluhur. Untuk itu, generasi muda harus mempertahankan warisan tersebut. Salah satunya, IPSI menggelar penampilan kesenian Pasanggiri diagenda pelantikan nanti," bebernya.

Dia menjelaskan, target program kerja pasca dilantik nanti pihaknya menggodok atlet pelajar yang akan tanding pada Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda), sehingga atlet yang dikirimkan akan membawa nama baik bagi Karawang di tingkat Jawa Barat.

"Diharap asing-masing atlet bisa membawa medali emas untuk Karawang. Target silat menjadi juara umum, karena setiap event dan kejuaraan dipastikan silat membawa prestasi," ucapnya. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -