Partai Gerindra Mulai Lobi Politik Jelang Pilkada

KARAWANG, KarawangNews.com - Syarat partai mencalonkan bupati dan wakil bupati harus punya 20 persen kursi di legislatif atau 25 persen suara partai. Partai Gerindra Karawang sekarang punya 14,6 persen di Pemilihan Legislatif tahun 2014 lalu dan menjadi pemenang ketiga se-nasional, maka sudah pantas jika Partai Gerindra Karawang mengusung kader di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang tahun 2015.

Demikian dijelaskan Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, H. Endang Sodikin, Kamis (26/2/2015). Dari persentase suara yang dimiliki, tentunya Partai Gerindra akan berkoalisi dengan partai lain dan hingga saat ini partainya masih melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain.

Di Pemilukada tahun ini, partainya mengusung Ketua DPC Partai Gerindra, Royke Benta Sahetapy sebagai calon Bupati Karawang, berdasarkan rapat pleno partai, Selasa kemarin.

"Kami sudah sepakati ketua kami sebagai kader yang telah diberikan mandat melalui forum rapat pleno partai, yang akan kami usung sebagai bakal calon  bupati," jelasnya.

Saat ini, Partai Gerindra Karawang menghidupkan mesin partai di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, juga menggerakan organisasi masyarakat yang telah berafiliasi dengan Partai Gerindra. Pada rapat pleno kemarin, kata Endang, partai telah memberikan mandat kepada Ajang Supandi yang saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRD Karawang sebagai ketua tim pemenangannya.

"Kami sebagai partai terbuka akan melakukan komunikasi dengan partai manapun yang belum menentukan sikap menghadapi Pilkada kedepan," ujarnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -