NasDem Akui Jimmy Mumpuni Jadi Bupati

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Sunarno mengakui, bakal calon Bupati Karawang, Ahmad Jimmy Zamakhsyari beda dengan bakal calon lainnya, Jimmy dianggap tahu sejarah dan geografis Karawang, juga dianggap mampu soal manajemen pemerintahan. Meski tidak menyatakan dukungan, Sunarno dan partainya akan mempertimbangkan Jimmy sebagai calon yang akan diusungnya di Pemilihan Bupati (Pilbup).

Hal itu dinyatakan Sunarno usai mengundang Jimmy ke Sekretariat DPD NasDem di Jln. Ceramai, Perum Karawang Indah, Karawang Barat, Sabtu (31/1/2015) siang. Undangan ini dilakukan NasDem selama beberapa pekan kedepan kepada semua bakal calon bupati se-Kabupaten Karawang, untuk mengetahui potensi para bakal calon bupati tersebut.

"Beliau paham daerah Karawang, ini bakal calon yang beda (dengan bakal calon lainnya, red), bahkan hingga hari ini pub dia terus blusukan ke semua tempat. Jimmy tinggal menetapkan dan meyakinkan diri kedepan pasti menang," kata Sunarno, didampingi Jimmy dan Sekretaris Sekretaris DPC NasDem, Gunawan Kusmantoro, SIp.

Diakui Sunarno, Jimmy punya kelebihan mengetahui  anggaran dan menata birokrasi, sehingga punya kapasitas, tinggal rakyat memilihnya di Pilbup nanti. Jimmy memang sempat memukau pengurus DPD NasDem saat memaparkan visi dan misinya, diantara mengenai sosok pemimpin daerah harus memiliki karakter tegas dan mampu memenejemen anggaran pemerintah.

Sementara itu, Jimmy mengatakan, politik itu ilmu berbagai kemungkonan, hari ini bisa A dan besok Z, dalam politik bisa terjadi, tetapi dia lebih mengedepankan estetika dan etika. Dia sudah meminta restu kepada Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar, bahkan DPP meminta agar dia melakukan komunikasi dengan NasDem soal pencalonannya sebagai Bupati Karawang.

"Saya hari ini diundang oleh NasDem dan partai ini saya anggap selangkah lebih maju dibanding partai lain, ini adalah undangan resmi NasDem dengan program partai yang baik menjelang Pilbup," kata Jimmy.

Dijelaskan Gunawan Kusmantoro, undangan kepada seluruh bakal calon bupati ini untuk melihat potensi bakal calon yang ada, nanti akan dilihat kapasitas, popularitas dan elektabilitas, karena Nasdem akan menentukan calon yang memiliki elektabilitas tinggi untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Saat ini NasDem memperlakukan semua bakal calon adalah sama.

"Nanti kita akan menjaring bakal calon secara terbuka, saat ini masih menunggu keputusan DPP, sejauh ini belum ada intruksi DPP (soal Pilkada Karawang, red)," ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -