Malam Ini Telukjambe Timur Siaga Satu

KARAWANG, KarawangNews.com - Kapolsek Telukjambe, Kompol Subakir menyatakan Kecamatan Telukjambe Timur siaga satu pada Kamis (12/2/2015) malam ini, sebab di 8 desa se-kecamatan ini akan diumumkan hasil ujian bakal calon kepala desa. Kapolsek sudah mengantongi ada 8 bakal calon kepala desa yang tereliminasi.

"Malam ini kita siaga satu, hasil ujian bakal calon kepala desa akan kita umumkan di balai desa masing-masing," kata Kompol Subakir, di acara rapat koordinasi dan persiapan penyampaian hasil ujian tes tulis dan lisan balon kades, dengan tim sebelas Pilkades se-Kecamatan Telukjambe Timur, Kamis sore.

Dia menyebutkan, di Desa Purwadana ada 2 balon kades yang tereliminasi, di Desa Telukjambe ada 1 balon, di Desa Sukaluyu ada 2 balon dan Desa Sirnabaya ada 3 balon kades tidak bisa maju di Pilkades.

Untuk mengantisipasi gejolak warga di empat desa itu, Polsek Telukjambe menurunkan 45 anggotanya, jumlah tersebut termasuk pengamanan di empat desa lainnya, pengamanan ini pun dibantu anggota Danramil dan Linmas.

“Apabila tidak puas dengan hasil putusan tim Pelayanan Satu Atap (Yantap), silahkan mengajukan upaya hukum. Kita melarang warga melakukan tindakan anarkis dan kriminalitas seperti mengeroyok. Apapun yang terjadi terhadap tindak pidana akan diproses secara tegas dan tuntas,” jelas Kapolsek.

Tugas polisi, lanjutnya, dua pengamankan mengenai Pilkades, pertama yaitu melindungi dan mengayomi pelayanan masyarakat dan kedua adalah penegakan hukum terhadap masyarakat pendukung balon kepala desa yang melakulan tindak pidana.

“Sebelumnya bakal calon kepala desa sudah istigosah bersama dan menandatangani pernyataan siap tidak lulus, kemduian nanti juga akan kembali dilakukan pakta integritas calon kepala desa siap menang dan siap kalah,” ujarnya.

Camat Telukjambe Timur, Drs. Ade Sudiana menyatakan, dari 47 bakal calon kepala desa se-kecamatan, sudah ditetapkan ada 8 orang yang tidak lulus ujian tulis dan lisan. Pada Kamis malam ini masing-masing Panitia Pilkades se-Kabupaten Karawang harus menyampaikan hasil test tersebut, kemudian Panitia Pilkades harus memplenokan calon kades yang berhak dipilih warganya.

“Berdasarkan pemantauan dari intel Polres Karawang, di Telukjambe Timur ini tidak ada jalur merah dan tidak desa ada yang dianggap rawan (konflik Pilkades, red),” kata Ade. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -