Liburan Imlek, Simpang Jomin Macet

KARAWANG, KarawangNews.com - Libur tahun baru Imlek 2566 yang disambung dengan libur akhir pekan menyebabkan kemacetan panjang di Simpang Jomin Cikampek, Kamis (19/2/2015) siang. Peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon ini tampak terlihat di Simpang Jomin.

Antrian kendaraan mengular hingga 3 km, sementara arus sebaliknya dari arah Cirebon menuju Jakarta tampak ramai lancer. Kepadatan kendaraan didominasi kendaraan pribadi berplat B asal Jakarta dan bus-bus angkutan penumpang dengan muatan penuh.

Kepadatan arus lalulintas dari arah Jakarta menuju Cirebon ini merupakan imbas dari libur panjang, sehingga dimanfaatkan warga dari Jakarta untuk berlibur menuju daerah Jawa dan sekitarnya.

Keterangan Kapospol Simpang Jomin, Ipda Didi Kusmiadi, diperkirakan peningkatan volume kendaraan akan terus terjadi hingga Kamis sore. Untuk itu, sejumlah rekayasa arus sudah mulai disiapkan polisi, mengantisipasi peningkatan volume kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju Jawa yang melintasi simpang jomin.

“Kita gunakan buka-tutup jalur di Simpang Mutiara untuk menghindari kemacetan lebih panjang lagi,” jelasnya. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -