Jurnalis Karawang Bentuk Pokja Legislatif dan Eksekutif

KARAWANG, KarawangNews.com - Sejumlah jurnalis dari berbagai awak media di Pemkab Karawang membentuk kelompok kerja (Pokja) untuk mensinergikankerja dengan pemerintah setempat

Koordinator Jurnalis, Rosman Ochim A menjelaskan, tujuan pembentukan Pokja ini untuk sinergitas pemerintah dan awak media. Sehingga ekspose informasi ke publik bisa melalui Pokja yang sudah dibentuk.

Menurutnya, dengan adanya Pokja semua bentuk informasi bisa tersampaikan ke masyarakat, karena dia menilai pemerintah dan awak media saat ini belum membentuk sinergitas yang kompak.

"Adanya Pokja Jurnalis yang peliputan di Pemda bisa membantu pemerintah, juga dalam ekspos informasi. Banyak manfaatnya dan saling menguntungkan satu sama lain," ungkapnya.

Ia mengatakan, berkaca pada kabupaten di luar Karawang, Pokja ini memiliki suatu program, kemudian dapat direaliasikan dengan dorongan Komisi DPRD yang membidangi Pers.

Apalagi, kata dia, Karawang sedang pesat pembangunannya, sehingga perlu diketahui secara menyeluruh oleh masyarakat. Melalui Pokja, bisa terfasilitasi, sebab  dalam Pokja sudah dinaungi beberapa media, cetak, online maupun elektronik.

"Kita buka lembaran baru, di tahun 2015 ini jurnalis Pemda sudah resmi terbentuk Pokja dengan disahkan oleh Komisi D dan ketua DPRD," beber Ochim.

Ketua Komisi D DPRD, Fendi Anwar menyatakan, pihaknya menyetuji Pokja Pemkab Karawang untuk sinergitas pemerintah dengan media.

Diakuinya, legislatif dan eksekutif membutuhkan Pokja dalam memberikan informasi. Sebab, kadang dia kesulitan dalam mengekpos pemberitaan yang ada di legislatif.

"Adanya Pokja bisa mengkooridinir semuanya pemberitaan. Jadi saya dukung Pokja ini," ucapnya.

Hal sama disampaikan ketua DPRD, Toto Suripto,  dia mendukung terbentuknya Pokja pemerintahan, agar hasil ‘hearing’ atau kunjungan kerja bisa diekpos ke publik. Menurut Toto, akibat tidak ada media yang meliput, kunjungan kerja DPRD ke suatu daerah sering disalah persepsikan oleh masyarakat.

"Melalui Pokja bisa diluruskan, kunjungan kerja untuk melakukan pembahasan dan tukar pikiran dengan pemerintah lain, supaya Karawang lebih baik lagi," kata Toto. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -