Dua Siswa Tenggelam di Citarum Belum Ditemukan

KARAWANG, KarawangNews.com – Hingga Jumat (13/2/2015) siang, tim SAR masih mencari dua siswa SMPN 1 Rengasdengklok yang hilang tenggelam di Sungai Citarum sekitar daerah Bojong, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, keduanya tenggelam sejak Kamis (12/2/2015) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Proses pencarian korban terkendala derasnya arus sungai, serta sifat sungai yang tenang di atas namun deras di bawah. Selain itu, curah hujan yang tinggi membuat air sungai terus meninggi dan menyulitkan kami untuk melakukan pencarian,” kata anggota SAR, Rudi.

Keterangan sejumlah saksi, kejadian ini berawal ketika ada 6 siswa yang lari tergesa-gesa mengejar perahu eretan Sungai Citarum perbatasan Karawang-Bekasi, tak jauh dari Tugu Bojong Rengasdengklok. Saat itu posisi perahu eretan sudah jauh dari tepi sungai, tetapi keenam siswa itu nekad terjun ke sungai.

Satu diantaranya bernama Kamal gagal meraih perahu dan terseret arus sungai. Melihat rekannya terseret arus, siswa lainnya bernama Fajar berusaha menolong korban dengan terjun dari atas perahu ke sungai.

“Derasnya arus sungai malah menenggelamkan keduanya, mereka hilang terbawa di dalam keruhnya air sungai ini,” kata saksi mata juga pekerja perahu eretan, Iwan. (had)

foto: ilustrasi, spn
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -