Disdikpora Sosialisasi Syarat PNS Bagi Guru Pemula

KARAWANG, KarawangNews.com - Sejumlah guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau disebut guru pemula SMAN 1 Rengasdengklok mendapat penjelasan mengenai perencanaan kegiatan mengajar dari Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Rabu (25/2/2015) siang.

Dijelaskan dua pengawas itu, yakni Drs. H. Misbahudin S.MPd dan Drs. H. Bunyamin MM, sosialisasi mereka kepada guru CPNS berdasarkan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 16 Tahun 2009 juga Permendiknas No. 27 Tahun 2010 tentang program induksi bagi guru pemula.

"Pada sosialisasi ini, kita memberi informasi kepada guru CPNS atau guru pemula sekolah mengenai tugas pembimbing di sekolah dan pelaksanaan induksi yang mencakup evaluasi tentang kemampuan pedagogik dan kemampuan melaksanakan pembelajaran," kata Misbahudin.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan pembelanjaran harus ada perencanaan, tatap muka dengan siswa, evaluasi pembelajaran, analisis evaluasi dan melakukan tindak lanjut.

"Memang di dalam peraturan ada alurnya, intinya yang ada di induksi itu. Ini syarat untuk jadi PNS bagi guru pemula atau CPNS," ujarnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -