Cellica Turunkan Logistik di Desa Terkena Banjir


KARAWANG, KarawangNews.com – Plt Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana meminta kepala desa yang kena bencana banjir terus melakukan komunikasi dengan Dinas Sosial untuk melaporkan kebutuhan warganya, agar semua warga korban banjir bisa menerima logistik dan kebutuhan lainnya selama banjir melanda pemukiman mereka.

“Bila ada yang belum dapat, kami akan menyalurkan bantuan, logistik sudah kami distribusikan kepada pemerintah desa dan menjadi kewenangan desa untuk menyalurkannya kepada masyarakat yang kena banjir,” kata Cellica, saat menurunkan logistik bagi korban banjir di Desa Tanahbaru, Kecamatan Pakisjaya, Kamis (12/2/2015).

Lebih lanjut Cellica menyatakan, Pemkab akan memberi kompensasi bagi rumah yang rusak akibat banjir, besar perbaikan ini tergantung kerusakannya, yaitu dengan memberikan uang tunai antara Rp 2-3 juta tiap rumah.

“Bantuan ini terbatas, makanya akan dilakukan sesuai prosedur oleh pemerintah desa,” ujarnya.

Sementara, bantuan yang disalurkan logistik ini diturunkan Plt Bupati Karawang di desa yang banjir, diantaranya Desa Telukjaya, Solokan dan Desa Tanahbaru. Bantuan itu berupa mie instant, ikan sarden kemasan kaleng, minyak goreng, selimut, tikar, pakaian anak-anak, juga alat untuk memasak seperti panic, teko, piring, gelas dan sendok. (spn/rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -