Askun Daftar ke NasDem, tapi Tidak Tinggalkan PDI-P


KARAWANG, KarawangNews.com - Sehari setelah menerima formulir pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) Bupati Karawang ke kantornya, Asep Agustian mengembalikan formulir itu ke DPD Partai NasDem, Jumat (27/2/2015) pukul 14.00 WIB dan formulir itu yang pertama diterima Partai NasDem.

Asep Agustian yang akbar disapa Asep Kucir (Askun) ini mengaku, meski belum mendapat kejelasan dari PDI Perjuangan, dia tidak akan meninggalkan partai berlambang banteng moncong putih itu, tetapi Askun sangat menghargai Partai NasDem yang mencatat namanya sebagai kandidat bakal calon bupati Karawang di partai tersebut.

"Ini sifatnya baru penjaringan, saya tidak akan mengenyampingkan partai manapun yang mendukung saya sebagai calon bupati. Saya sangat menghargai NasDem, karena secara kepartaian saya sangat dihargai NasDem," jelasnya.

Bahkan, jika pilihan PDI Perjuangan jatuh pada Askun sebagai calon bupati yang akan diusung partai itu,  Askun mengaku tidak akan meninggalkan Partai NasDem, dia akan menggabungkan kedua partai itu untuk bisa mengusungnya ke Pilkada.

"Saya akan gabung keduanya, karena saya menerima partai-partai yang mendukung saya," kata Askun.

Di DPD Partai NasDem ini, Askun menyerahkan surat-surat sesuai yang diminta partai tersebut, sebagai syarat pencalonan bupati, diantaranya biodata, ijazah, KTP, SKCK dan NPWP yang sengaja dia sisipkan sebagai bukti dia warga yang taat bayar pajak.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD NasDem, Miftahudin menjelaskan, Askun punya kemampuan yang kriterianya dianggap cocok sebagai calon bupati yang akan diusungnya nanti, Askun juga punya program-program kerja pemerintahan yang sinergis dengan partainya.

"Formulir ini nanti kita serahkan ke DPW dan DPP, selanjutnya DPP yang mengambil keputusan," ucapnya, menyatakan Askun bakal calon pertama yang menyerahkan formulir penjaringan tersebut di partainya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -