SMPN 1 Rengasdengklok Bangun Masjid di Atas Aula

KARAWANG, KarawangNews.com - Dengan tetap tidak menghilangkan aset sekolah, pihak SMPN 1 Rengasdengklok membangun masjid di atas aula sekolah. Masjid yang memiliki luas 9x12 meter persegi ini didanai bantuan orang tua siswa, pelajar dan guru, juga dibantu alumni dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) Rp 580 juta-an.

Dijelaskan Wakil Kepala SMPN 1 Rengasdengklok, Didi Solahudin, masjid tersebut mulai dikerjakan sejak   17 Agustus 2014 dengan target selesai akhir tahun 2015 dan diperkirakan masjid bisa digunakan siswa pada awal tahun ajaran ini.

Kata dia, alasan dibangunnya masjid di atas aula ini, karena sekolah kehabisan lahan, sebab masjid sebelumnya sudah tidak sesuai dengan jumlah siswa yang banyak, terlebih masjid sebelumnya berada di belakang sekolah. Pembangunan masjid ini inisiatif guru agama sejak tahun 2012 dan baru dilaksanakan tahun 2014.

"Sampai hari ini masih menggunakan masjid di belakang, karena masjid baru masih dibangun," kata Didi, saat ditemui di sekolah, Rabu (28/1/2015) siang.

Masjid ini punya daya tampung 500 siswa dari jumlah siswa seluruhnya 2.160 siswa. Selain untuk sholat Jumat, sarana ibadah ini juga digunakan untuk acara tema sentral yang dibagi perkelas. Sehingga  siswa tidak akan menggunakan masjid ini secara bersamaan, apalagi dari jumlah siswa itu ada sekitar 10 persen siswa non muslim. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -