SMA dan SMA di Karawang Siap Lanjutkan Kurtilas

KARAWANG, KarawangNews.com - Sekolah SMA dan SMK di Karawang siap melanjutkan Kurikulum 2013 (Kurtilas). Keputusan ini berdasarkan rapat kepala sekolah se-kabupaten.

"Kita akan cek kesiapan para kepala sekolah melalui surat format oprsional, untuk mengetahui kepala sekolah yang siap melaksanakan Kurtilas di semester genap ini," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana, Selasa (6/1/2015).

Meski begitu, secara umum, kepala sekolah SMA dan SMK se-Kavupaten Karawang sudah sepakat akan melaksanakan Kurtilas.

Diakuinya, masih banyak sekolah yang sarananya kurang memadai untuk melaksanakab Kurtilas, maka pihaknya akan mengantisipasi hal itu pada tahun ini.

“Kami tidak menampik kekurangan itu, seperti  gedung dan kesiapan guru," jelasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) juga Kepala SMK Korpri Karawang, Asep Ishak menyatakan, seluruh Kepala sekolah swasta SMP, SMA dan SMK sudah menandatangani surat pernyataan kesiapan melanjutkan Kurtilas.

"Semua sudah siap, termasuk sarana dan prasarana, guru dan buku sudah siap. Semua sekolah swasta sudah satu shift, tidak ada yang dua shift, ini sesuai dengan syarat menjalankan Kurtilas," tambahnya. (gm)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -