Polisi Tangkap Pejabat Saat Pesta Sabu

KARAWANG, KarawangNews.com - Satnarkoba Polres Karawang meringkus tiga orang pejabat dan dua pengusaha kontraktor yang sedang pesta narkoba, Selasa (6/1/2015) lalu di Kampung Gorowong, Kecamatan Karawang Timur. Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti sabu dan alat hisap.

Keterangan Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Sanen Ali, Kamis (8/1/2015), ketiga pejabat yang digerebek polisi itu diantaranya  pejabat Komisi Pemilihan Umum (KPU) berinisial ES merupakan Kasubag Umum KPU Karawang. Sedangkan dua pejabat lainnya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan PDAM Karawang.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik berisi sabu seberat 0,3 gram dan bonk atau alat hisap sabu. Dari barang-barang itu polisi sudah cukup bukti untuk menahan para pelaku.

Kelima pelaku tersebut di tahan di Rutan Narkoba Polres Karawang untuk diproses lebih lanjut. Berdasarkan pengakuan pelaku, barang haram itu diperoleh dari seseorang yang tidak mereka kenal di wilayah Kecamatan Telagasari.

Para pelaku dijerat Pasal 114 Ayat 1 Huruf A Junto 132 Ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotik dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. Selain diancam hukuman penjara, paea pelaku juga terancam dicopot dari jabatannya di KPU dan PDAM, serta dipecat dari status PNS. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -