PKL Rengasdengklok Tak Perlu Direlokasi

KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Ketua I DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina Suroto menyatakan, Pedagang Kaki Lima (PKL) Rengasdengklok tidak perlu direlokasi, biarkan PKL ini berjualan di jalan kota Rengasdengklok. Sedangkan untuk menghindari kemacetan di jalan tersebut, maka perlu dibangun jalan lingkar kota Rengasdengklok.

"Sehingga, mobil pribadi tidak masuk ke jalan Pasar Rengasdengklok, tetapi melingkari pasar, kecuali kendaraan bongkar muat dagangan," jelasnya, baru-baru ini.

Hal ini ditegaskannya saat menjawab pernyataan wartawan untuk mencari solusi mengurai kemacetan yang terus terjadi setiap hari di Pasar Rengasdengklok. Dengan demikian, maka perlu ada jalan khusus yang menghubungkan Rengasdengklok tujuan Pedes dan Batujaya, tanpa harus melewati Pasar Rengasdengklok.

"Jika pedagang tidak mau direlokasi dan betah jualan di area kota, biarkan saja Pasar Rengasdengklok ini jadi pusat pasar, tidak dilewati kendaraan pribadi," akunya.

Jika Rengasdengklok memiliki jalan lingkar kota, maka tidak akan ada lagi kemacetan di tengah kota Rengasdengklok, sebab semua kendaraan akan melintasi Rengasdengklok melalui jalur khusus. Dengan begitu, pengguna jalan akan nyaman ketika melewati Rengasdengklok.

"Persoalan kemacetan dan pasar di Rengasdengklok memang harus dituntaskan. Bahkan kita sudah bahas terminal baru Rengadengklok yang akan kembali dibangun," kata Sri. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -