Menteri Bantu Warga Gintungkerta yang Terancam Digusur

KARAWANG, KarawangNews.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, H. Marwan Jafar SE, mendatangi warga di Kampung Babakan Ngantai, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Rabu (21/1/2015) siang. Menteri berjanji akan membantu 80 kepala keluarga (KK) warga setempat yang rumahnya terancam digusur.

Diketahui, sejumlah 80 KK mendapat desakan dari pihak PT KAI (Kereta Api Indonesia) agar angkat kaki dari tanah tersebut, sebab warga bermukim di atas tanah PT KAI. Pada kunjungan menteri ini, warga meminta mediasi antara pemerintah dengan PT KAI supaya rencana penggusuran bisa dibatalkan.

Kepada menteri warga menyatakan, mereka siap membeli tanah PT KAI dengan cara dicicil, sebab mereka tidak memiliki tempat lain selain tanah tersebut yang sudah mereka tinggali selama puluhan tahun.

"Kami mohon supaya kami tidak digusur, kami siap nyicil jika harus membeli tanah ini," kata warga setempat, Hadi Kusnadi (50), di hadapan menteri.

Mendengar keluhan warga ini, menteri berjanji akan menyurati PT KAI, agar tidak menggusur 80 KK di kampung tersebut. Menteri juga meminta peran aktif dari Plt. Bupati Karawang dan DPRD untuk menyelesaikan hal ini.

"Di jaman reformasi ini tidak dibenarkan melakukan penggusuran lahan yang tidak manusiawi. Jadi, ini harus ditempuh dengan prosedur benar," kata menteri.

Kunjungan menteri ini didampingi Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Toto Suripto, anggota DPRD juga Ketua DPC PKB Karawang H. Ahmad Jimmy Zamakhsyari, juga Kepala Desa Gintungkerta, H. Lili. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -