Koperasi Pedagang Pasar Johar Dibentuk

KARAWANG, KarawangNews.com - PT Sanjaya Rezeki Mas (SRM) resmi membentuk Koperasi Pedagang Pasar Johar (KPPJ) untuk kepentingan para pedagang setempat dalam simpan pinjam keuangan. Pasalnya, pembentukan KPPJ itu bertujuan untuk mensejahterakan anggota antara lain sejumlah pedagang.

Ketua KPPJ, Edi Permana mengatakan, koperasi ini baru terbentuk dan perekrutan anggota pun belum dapat dilaksanakan, tetapi minat pedagang untuk menjadi anggota sudah menggebu-gebu untuk mendaftarkan dirinya.

“KPPJ ini baru terbentuk hari ini, anggotanya belum direkrut karena kita akan melegalkan lembaganya terlebih dahulu dulu. Saat ini sudah ada anggota yang menjadi kepengurusan sebanyak 20 orang,” ungkapnya, Kamis (7/1/2015), disela peluncuran KPPJ di Pasar Johar.

Kata Edi, setelah peluncuran KPPJ pihaknya akan melantik pengurus. Pelantikan tersebut langsung oleh Dinas Koperasi dan UMKM melalui bidang kelembagaan yang sekaligus melegalkan lembaga simpan pinjam bagi pedagang pasar Johar ini.

“Pengurus KPPJ sudah dilantik oleh Dinas Koperasi dan UKMK sekaligus sumpah janji pengurus. Koperasi ini murni untuk kepentingan pedagang, sebagaimana tugas dan fungsi koperasi," ucapnya.

Wakil Ketua KPPJ, Nyoto Pramono menambahkan, koperasi ini merupakan kepedulian pihak pengelola kepada pedagang untuk kemajukan finansialnya. Menurut dia, sangat disayangkan jika pedagang ini tidak terakamodir usahanya.

“Koperasi ini saling menguntungkan satu sama lain, manfaatnya banyak untuk pedagang,” ujarnya.

Masih menurut Nyoto, untuk sosialiasi rekrutmen anggota, pihaknya bakal menyebarkan luaskan brosur persyaratan menjadi anggota koperasi. Kemudian melalui KPPJ juga bisa memberitahukan di Pasar Johar sudah terbentuk koperasi bagi pedagang.

“Minggu depan juga sudah mulai rekturmen, dipastikan pedagang semuanya mendaftarkan menjadi anggota,” kata Nyoto.

Sementara, Ketua Ikatan Pedagang Pasar Johar (IPPJ), Umar Pringga menyatakan, ia mendukung terbentuknya KPPJ tersebut, karena dapat meringankan pedagang yang akan meminjam uang untuk kebutuhan usaha. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -