Kelas Jauh SDN Kutanegara II Dikhawatirkan Ambruk

KARAWANG, KarawangNews.com - Bangunan kelas jauh SDN Kutanegara II di Kampung Tanjakan Pacul, Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel kondisinya hampir ambruk sejak dua minggu ini. Sebanyak 98 siswa sekolah tersebut terancam terhenti belajar mengajar akibat tidak punya ruang kelas.

Diungkapkan guru honorer, Dayu, Pemkab Karawang diminta segera memperbaiki gedung sekolahnya, untuk mengantisipasi bangunan ambruk yang bisa mencederai siswa di dalam kelas.

"Kalau bisa secepatnya dibangun lagi, karena bangunan ini mau runtuh," kata Dayu, Kamis (22/1/2015).

Kata dia, meski bangunan sekolah terletak di lahan Perhutani, tetapi pihak sekolah sudah meminta kepada Kementerian Kehutanan agar mengijinkan membangun sekolah tersebut, meski tidak harus permanen.

Di tempat terpisah, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Dawan menyatakan,  pihaknya siap membangun gedung sekolah tersebut, asalkan tanah itu bersertifikat atau mendapat ijin dari Perhutani secara tertulis untuk bisa dibangun gedung sekolah.

Sementara, orang tua siswa mendesak agar gedung itu dibangun dengan layak, meski tidak permanen setidaknya bisa digunakan untuk belajar mengajar.

Diketahui, kelas jauh ini untuk meng-cover siswa yang berdomisili jauh dengan administrasi yang tetap menginduk ke sekolah utama SDN Kutanegara II di wilayah Ciampel, sebab kelas jauh ini berada di pelosok desa, di lahan Perhutani. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -