Kejari Geledah Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karawang digeledah penyidik Kejaksaan Negeri Karawang, Kamis (15/1/2015) siang. Penggeledahan ini terkait dugaan korupsi yang dilakukan dinas tersebut pada proyek pembangunan turap di dua desa.

Penyidik kejaksaan ini mendatangi kantor dinas itu dengan kawalan sejumlah polisi tindak pidana korupsi bersenjata lengkap. Kedatangan penyidik dan aparat itu membuat kaget sejumlah pegawai di dinas tersebut.

Penggeledahan dimulai dari ruang kepala dinas dengan membongkar seluruh arsip dan data yang tersimpan di ruangannya. Penggeledahan dilakukan hampir menyeluruh, mulai dari berkas-berkas yang tersimpan di lemari hingga file di dalam komputer.

Penggeledahan ini dilakukan atas dugaan korupsi yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan melalui proyek turap sungai di wilayah Pelelangan Ikan Mekar Jati dan perahu bosok di Kecamatan Cilamaya Wetan tahun anggaran 2012.

Dijelaskan Kasi Pidsus Kejari Karawang, Sulvia Trihapsari, dalam kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan ini, pihaknya telah menetapkan tiga orang tersangka, satu diantaranya pejabat dinas ini, dua orang lainnya adalah kontraktor pelaksana proyek.

"Akibat korupsi ini, negara dirugikan sekitar Rp 400 juta," ungkapnya. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -