Karawang Akan Gelar 177 Pilkades Serentak

KARAWANG, KarawangNews.com - Berdasarkan Perda Kabupaten Karawang No 13 Tahun 2014 tentang desa dan Perbub Karawang No 37 Tahun 2014 tentang tata cara pemilihan kepala desa Kabupaten Karawang, juga Keputusan Bupati Karawang No. 141.1/Kep.638-Huk/2014 tanggal 19 Desember 2014 tentang pelaksanaan kepala desa secara serentak di Kabupaten Karawang. Maka jadwal tahapan pemilihan kepala desa gelombang pertama tahun 2015 dilaksanakan di 177 desa se-Kabupaten Karawang.

Desa yang melaksanakan Pilkades serentak pada 22 Februari 2015 di Kecamatan Kota Baru yaitu Desa Pucung, Pangulah Selatan, Jomin Barat, Wancimekar, Pangulah Baru, Pangulah Utara dan Jomin Timur. Di Kecamatan Pangkalan yaitu Desa Jatilaksana, Tamanmekar, Mulangsari dan Medalsari.

Di Kecamatan Cibuaya, Pilkades akan dilaksanakan di Desa Cibuaya, Pejaten, Sukasari, Kedungjeruk, Kalidungjaya, Kedungjaya, Jayamulya, Gebangjaya dan Cemarajaya. Sedangkan di Kecamatan Cikampek yaitu Desa Cikampek Barat, Kamojing, Dawuan Barat, Cikampek Kota, Cikampek Pusaka dan Dawuan Tengah.

Sementara itu, enam desa yang akan Pilkades di Kecamatan Jayakerta yaitu Desa Jayakerta, Makmurjaya, Medangasem, Ciptamarga, Jayamakmur dan Kampungsawah. Di Kecamatan Klari yaitu Desa Walahar, Belendung, Karanganyar, Sumurkondang, Cimahi dan Kiarapayung.

Kecamatan Cilamaya Wetan akan melaksanakan Pilkades di Desa Rawagempol Wetan, Cikalong, Cilamaya dan Muara. Di Kecamatan Telagasari diantaranya Desa Kalijaya, Pasirtalaga, Linggarsari, Kalibuaya, Cadaskertajaya, Cilewo, Ciwulan, Pasirkamuning, Pasirmukti dan Telagamulya.

Kecamatan Pakisjaya akan melaksanakan Pilkades di Desa Tanjungbungin, Tanahbaru, Telagajaya dan Telukjaya. Kecamatan Rawamerta pun akan menggelar Pilkades di tujuh desa, diantaranya Desa Pasirawi, Mekarjaya, Sekarwangi, Sukaraja, Kutawargi, Pasirkaliki dan Sukamerta. Sedangkan Kecamatan Karawang Timur hanya melaksanakan Pilkades di Desa Margasari dan Kondangjaya.

Di Kecamatan Cilebar yaitu Desa Cikande, Pusakajaya Utara, Kosambibatu, Pusakajaya Selatan, Mekarpohaci dan Sukaratu. 

Kecamatan Cilamaya Kulon yaitu Desa Manggungjaya, Tegalurung, Langensari, Sukajaya dan Pasirukem. Di Kecamatan Banyusari yaitu Desa Banyuasih, Jayamukti, Gempol, Gembongan, Kutaraharja, Gempolkolot, Cicinde Utara dan Talunjaya.

Kecamatan Ciampel melaksanakan Pilkades di Desa Mulyasejati, Mulyasari dan Tegal Lega. Di Kecamatan Majalaya yaiu Desa Majalaya, Lemahmulya, Sarijaya dan Pasirmulya. Kecamatan Lemahabang yaitu Desa Pulomulya, Pasirtanjung, Ciwaringin, Karyamukti dan  Waringinkarya.

Kecamatan Jatisari akan menggelar Pilkades di sepuluh desanya, yaitu Desa Balonggandu, Barugbug, Cirejag, Jatiwangi, Jatibaru, Mekarsari, Pacing, Sukamekar, Telarsari dan Cikalongsari. Sementara itu, Kecamatan Tirtajaya akan melaksanakan pesta demokrasi rakyat di Desa Pisangsambo, Tambaksari, Srijata, Gempolkarya, Sumurlaban, Bolang, Medankarya, Tambaksumur dan Kutamakmur.

Di Kecamatan Rengasdengklok yaitu Desa Dewisari, Rengasdengklok Selatan dan Karyasari. Di Kecamatan Tirtamulya yaitu Desa Kertawaluya, Karangjaya, Citarik, Parakanmulya dan Kamurang. Di Kecamatan Batujaya yaitu Desa Kuta Ampel, Kartabhakti, Telukambulu dan Segarjaya.

Kecamatan Pedes sudah siap melaksanakan Pilkades di Desa Jatimulya, Kertamulya, Puspasari, Labanjaya, Kendaljaya, Rangdumulya dan Malangsari. Kecamatan Tempuran pun akan melaksanakan Pilkades di Desa LemHsubur, Dayeuhluhur, Lemahkarta, Pancakarya, Cikuntul, Tempuran, Purwajaya, Jayanegara dan Tanjungjaya.

Di Kecamatan Purwasari yaitu Desa Tamelang, Tegalsari, Sukasari, Darawolong dan Karangsari. Kecamatan Telukjambe Barat yaitu Desa Wanajaya, Wanasari, Mulyajaya, Mekarmulta, Karangligar, Margamulya dan Margakaya.

Sedangkan Kecamatan Kutawaluya akan melaksanakan Pilkades di Desa Sindangmukti, Waluya, Kutaraja, Sindangmulya, Kutamukti, Kutajaya dan Kutagandok. Sedangkan di Telukjambe Timur yaitu Desa Telukjambe, Pinayungan, Purwadana, Paseurjaya, Sukaluyu, Sukaharja, Sukamakmur dan Sirnabaya.

Sementara itu, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Karawang melaksanakan pemenuhan kelengkapan persyaratan administrasi bakal calon kepala desa melalui pelayanan satu atap di Aula Muzdalifah Masjid Al Jihad Karawang pada tanggal 13-15 Januari 2015. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -