Jika PDI-P Berkuasa, Kantor Kecamatan Akan Dibuka 24 Jam

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketika PDI Perjuangan memimpin Kabupaten Karawang, 30 kantor kecamatan se-kabupaten akan dibuka selama 24 jam dan dibagi tiga shift kerja, ini untuk mempermudah pelayanan masyaraka. Demikian gagasan bakal calon bupati Karawang, H. Deden Darmansah, saat ditemui di kediamannya, Kamis (29/1/2015) malam.

PDI Perjuangan akan membentuk pemerintahan kecamatan sebagai miniatur pemeritahan kabupaten, kebutuhan pelayanan harus ditanggapi pihak kecamatan dengan mensiagakan kendaraan ambulan, pemadam kebakaran dan pusat pengaduan, ini diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu, yang butuh penanganan segera di jam malam.

"Karena tak sedikit warga yang mendadak sakit di malam hari dan butuh pertolongan, sehingga pelayanan di semua kecamatan harus optimal selama 24 jam," jelasnya.

Selain itu, kecamatan pun akan dibagi menjadi dua cluster, A dan B, camat tidak akan menduduki jabatan di Sekda sebelum menjabat sebagai camat di cluster A, kecuali camat yang menonjol prestasinya, sehingga kewibawaan camat akan dikembalikan seperti dahulu.

"Pelantikan kepala sekolah bisa dilakukan oleh camat, kita akan kembalikan kewibaan camat seperti dahulu yang sangat dihargai jabatannya oleh masyarakat. Anggaran untuk kecamatan pun akan khusus dengan jumlah yang besar dibanding saat ini. Forum musyawarah kecamatan pun akan dikuatkan kembali dan camat sebagai ketua forum," ungkapnya.

Dengan menjadi sentral pemerintahan dan pusat pelayanan masyarakat ini, maka bupati yang terpilih dari PDI Perjuangan pun akan memperhatikan anggaran kecamatan menjadi 10 kali lipat dari anggaran saat ini, karena kecamatan ini merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat pedesaan.

"Camat akan berkuasa penuh menyangkut kenyamanan masyarakat, ketertiban umum, bahkan Pedagang Kaki Lima (PKL) pun akan menjadi kewenangan camat untuk mengaturnya. Dengan anggaran besar, staff kecamatan pun akan diperhatikan vitaminnya oleh bupati. Insya Allah, ini akan dilaksanakan jika saya atau calon PDI-P lainnya yang jadi bupatinya," jelas Deden. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -