Dinas Pendidikan Usulkan Mini Bus Pelajar

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang mengusulkan angkutan pelajar jenis mini bus untuk wilayah perkotaan. Angkutan pelajar yang diusulkan 5 unit itu diharap bisa meminimalisir kemacetan dan mengurangi pelajar yang membawa kendaraan pribadi.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Disdikpora Karawang, Asep Supriatman, Selasa (6/1/2015) siang di kantornya. Menurutnya, usulan ini tergantung anggaran dan kemampuan APBD kabupaten, tetapi angkutan pelajar itu dianggap perlu bagi kemudahan transportasi umum pelajar di Karawang.

Wacana ini diusulkan setahun lalu dengan berbagai petimbangan. Kemudian tahun ini diusulkan lagi, tetapi banyaknya jumlah anggaran Disdik untuk layanan pendidikan tahun ini, sehingga usulan kendaraan operasional itu ditangguhkan lagi.

"Usulan pernah disampaikan secara tertulis (ke legislatif dan eksekutif, red) tetapi belum bisa direalisasikan, sebab masih banyak evaluasi, mengingat masih banyak kebutuhan layanan lain. Sehingga angkutan pelajar ini masih dipertimbangkan," jelasnya.

Kata dia, usulan pengadaan angkutan pelajar itu tak terhenti ketika sudah ada, tetapi perlu dipikirkan perawatannya dan bidang apa yang khusus menangani kendaraan operasional tersebut.

"Angkutan pelajar ini untuk meminimalisir angka kecelakaan pelajar di jalan raya," kata Asep. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -