Deden Darmansah: Dalam Diri Saya Ada Ruh Tono

KARAWANG, KarawangNews.com - Bakal calon bupati Karawang H. Deden Darmansah menyatakan, dalam karir politiknya dia hanya ingin menjadi dewan di DPR RI dan menteri, tetapi dia selalu terngiang amanah almarhum H. Tono Bahtiar yang pernah memintanya mencalonkan bupati Karawang tahun ini.

Diceritakan Deden, Tono Bahtiar sangat menginginkan Deden mencalonkan diri jadi bupati, sementara Tono tetap di DPR RI. Setelah sebelumnya Tono pernah berusaha kuat agar Deden duduk di DPR RI, dengan syarat Rieke Diah Pitaloka yang menang di satu Daerah Pemilihan (Dapil) diangkat Presiden Jokowi jadi menteri.

Ketika Rieke tidak jadi menteri dan Deden tidak bisa duduk di DPR RI, tak ada pilihan bagi Tono membantu sahabatnya ini maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Karawang. Dengan begitu, dua kader terbaik PDI Perjuangan Karawang ini akan dengan mudah menerapkan ideologi politik mereka di daerah lumbung padi ini.

"Dalam diri saya ada ruh Tono. Sebelum dia meninggal, pernah berpesan agar saya nyalon bupati," kata Deden, saat ditemui di kediamannya, Kamis (29/1/2015) malam.

Deden menepis hasil sidang mantan bupati Ade Swara di Bandung beberapa waktu lalu, yang menyatakan ada indikasi duet antara Tono dan Ade Swara  dari uang suap yang mereka terima untuk mendanai pencalonan bupati dan wakil bupati pasangan Ade Swara dan Tono Bahtiar mendatang. Diakui Deden, Tono tidak akan mencalonkan bupati, dia tetap akan konsen di DPR RI.

"Saya berkawan dengan almarhum sekitar 10 tahun lebih, ketika pemilihan legislatif kemarin kita berdua sama-sama bersaing, tetapi sebenarnya Tono menginginkan saya pun bisa duduk di DPR RI. Makanya ketika saya kalah, dia mendukung saya mencalonkan jadi bupati," jelasnya.

Dengan demikian, pesan almarhum Tono Bahtiar ini yang mendorongnya kuat mencalonkan diri jadi bupati di partainya sendiri berlambang banteng moncong putih ini. Namun begitu, Deden tidak ambisi untuk jadi bupati mana kala DPP PDI Perjuangan tidak mengusungnya dan telah menetapkan orang lain dari hasil seleksi bakal calon bupati dari partainya itu.

"Ketika saya tidak ditunjuk DPP PDI Perjuangan jadi bupati dan menetapkan bakal calon yang lain menjadi calon bupati, maka saya akan dukung penuh calon dari partai sendiri, yang penting PDI Perjuangan menang, siapapun calonnya, apakah saya atau bukan," ungkapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -