Camat Telukjambe Timur Optimis Pilkades Aman

KARAWANG, KarawangNews.com - Camat Telukjambe Timur, Drs. Ade Sudiana menegaskan, panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mampu melakukan upaya persuasif agar Pilkades tetap aman, sebab pada tahap Pelayanan Satu Atap (Yantap) saat ini, bakal ada bakal calon kepala desa yang tidak bisa jadi calon, yaitu di desa yang saat ini memiliki lebih dari 5 bakal calon.

Disebutkan Ade, sesuai dengan peraturan pemerintah, saat ini dibatasi hanya 5 calon kepala desa yang akan maju ke Pilkades. Maka, bagi desa yang saat ini memiliki hingga 7 bakal calon, dua diantaranya dipastikan tidak akan lolos seleksi. Meski begitu, camat optimis Pilkades di kecamatannya akan berjalan aman.

"Akan ada bakal calon yang dinyatakan tidak lolos sebelum berkompetisi di Pilkades, kita harus melakukan (persuasif, red). Juga harus bisa menyadarkan bagi calon yang kalah dalam kompetisi Pilkades ini," jelasnya, Kamis (15/1/2015) siang.

Kata dia, dari 8 desa yang akan melaksanakan Pilkades tahun 2015 ini, tercatat ada 5 desa yang saat ini terdapat bakal calon lebih dari lima orang, desa tersebut yaitu Desa Telukjambe, Sirnabaya, Puseurjaya, Purwadana dan Desa Sukaluyu.

Camat juga menyatakan, supaya panitia Pilkades bisa mendata warganya agar jumlah hak pilih tidak keliru, juga harus mengetahui warga pendatang yang memiliki kartu penduduk di desanya, termasuk mencermati jumlah pemilih pemula.

"Hingga saat ini dan mudah-mudahan pada pelaksanaan Pilkades nanti, tidak ada kendala apapun, apalagi di Telukjambe Timur ini tidak terlalu fanatik seperti di pedesaan lain, sehingga tidak akan terjadi letupan usai Pilkades nanti," jelasnya. (*)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -