47 Balon Kades di Telukjambe Timur Gelar Istigosah

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 47 bakal calon kepala desa (balon kades) se-Kecamatan Telukjambe Timur melakukan istigosah di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (20/1/2015) siang. Di acara itu pun para balon kades menandatangani pernyataan siap menerima hasil dari ujian seleksi yang akan dilaksanakan 6 Februari 2015 mendatang.


Istigosah ini disambut apresiasi para balon kades, seperti diungkapkan balon kades termuda Desa Purwadana, Muhlisin S.Sos.I, (30). Kata dia, istigosah ini bagus untuk terapi semua balon kades. Melalui  acara ini, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) diharap bisa berjalan dengan aman dan semua calon bisa bersaing secara sehat.

"Istigosah ini pembekalan rohani kepada calon kepala desa," ucapnya.

Kata Camat Telukjambe Timur, Drs. Ade Sudiana, para balon kades yang nanti terpilih di Pilkades ini diharap menjadi pemimpin yang amanah, bukan menjadi kepala desa yang memperkaya diri. Dia juga berpesan, agar para balon kades ini tak hanya menggebu saat Pilkades, tapi terus punya semangat membangun desanya.

"Saat ini balon kades baru melakukan perlengkapan persyaratan. Melalui istigosah ini para balon kades diberi pencerahan, jangan sampai ada gesekan pada penetapan calon kades nanti," paparnya.

Sementara itu, Danramil Telukjambe Timur, Kapten Inf. Suyono yang mengikuti istigosah ini menyampaikan, para balon kades ini harus menjaga kehormatan desanya masing-masing dengan menjaga keamanan saat penetapan calon dan proses Pilkades.

"Saya berharap, para balon kades yang tidak beruntung harap menyadari kesuksesan mereka yang tertunda dan tetap menjaga kondisi desa agar kondusif," ucapnya.

Sesuai peraturan tahun ini, jumlah calon di tiap desa dibatasi menjadi 5 calon, sehingga bagi desa yang saat ini memiliki hingga 7 balon akan diseleksi  maksimal 5 calon. Acara istigosah ini diikuti Muspika Telukjambe Timur, diantaranya Camat Ade Sudiana, Danramil Kapten Inf. Suyono, Kapolsek AKP Subakir, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan panitia Pilkades. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -