Puluhan Tamu Resepsi Khitanan Keracunan Makanan

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 33  warga Desa Medangasem dan Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta keracunan makanan hidangan resepsi khitanan, Senin (15/12/2014). Para korban keracunan ini langsung dilarikan ke Puskesmas Medangasem, sedangkan 10 korban diantaranya harus dirujuk ke RS Proklamasi dan RSUD Karawang.

"Kondisi sebagian pasien mengalami gejala keracunan, mereka dirawat di rumah sakit, sebagian besar dirawat di Puskesmas," kata petugas medis Puskesmas Medangasem, Dr. Tuti.

Diantara korban adalah seorang balita usia 3,5 tahun asal Dusun Babakan RT 08, RW 03, Desa Medangasem, terpaksa di rujuk ke rumah sakit akibat terlalu banyak muntah muntah dan buang air besar. Ironisnya, ke dua orang tua balita tersebut ikut dirawat akibat keracunan makanan yang sama.

Dijelaskan Kepala UPTD Puskesmas Medangasem, Wawan M.Kes, hingga Senin sore korban keracunan  terus bertambah, bahkan meluas kepada para tamu dari wilayah Kecamatan Cibuaya, akibat makanan yang dikonsumsi dari tempat yang sama.

Diketahui, penyedia makanan siap saji ini berasal dari Dusun Bayur, Desa Payungsari, Kecamatan Pedes dan polisi langsung menyelidiki kasus ini.

"Kita akan cari tahu tentang penyebab kejadian ini, apakah ada unsur kelalaian atau karena kesengajaan. Kita akan usut kasus ini hasil dari penyelidikan," ungkap Aiptu Mulyadi. (get)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -