Presiden Jokowi Kunjungi Balai Besar Padi di Subang

KARAWANG, KarawangNews.com - Presiden RI Joko Widodo bersama ibu negara Iriana mengunjungi pusat penelitian tanaman padi, Balai Besar Padi di Kecamatan Sukamandi, Kabupaten Subang, Jumat (26/12/2014) pagi. Di balai ini diperlihatkan kepada presiden hasil penelitian serta sejumlah inovasi mekanisasi pertanian yang berhasil diciptakan Balai Besar Padi.

Balai Besar ini memperlihatkan inovasi berupa mesin tanam yang dihasilkan peneliti di lingkungan Balai Besar, presiden juga melihat gudang persediaan benih hasil penelitian di gudang Balai Besar Padi.

Usai melihat benih hasil penelitian tersebut, kemudian presiden menemui sejumlah petani yang berada di area pesawahan Balai Besar Padi, untuk mendengar kendala target produksi beras. Kendala ini disampaikan langsung petani kepada presiden, melalui Menteri Pertanian Amran Sulaiman. 

Beberapa persoalan pertanian ini yaitu irigasi yang rusak, ini terjadi di tujuh provinsi, kemudian kekurangan pupuk akibat distribusi yang kurang baik, juga mekanisme pertanian serta benih padi yang dinilai jauh dari yang diharapkan petani.

Melalui kunjungan ini, presiden bersama menteri akan berusaha menuntaskan persoalan pertanian, jufa akan memberikan bantuan sebanyak 1.099 unit hand traktor kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta enam provinsi lainnya dengan jumlah bantuan traktor sebanyak 7.000 unit. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -