Polres Karawang Musnahkan 7.255 Botol Miras

KARAWANG, KarawangNews.com - Polres Karawang memusnahkan 7.255 botol minuman keras (miras) di halaman Mapolres, Jumat (12/12/2014) siang. Miras berbagai jenis itu diperoleh hasil razia miras yang dilakukan Polres Karawang dan Satpol PP selama dua minggu ini.

Dijelaskan Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi, razia ini dilakukan setelah kejadian 27 orang di Garut tewas akibat nenggak miras oplosan. Miras oplosan ini terbuat dari air mentah, obat nyamuk, spirtus, minuman berenergi dan alkohol, sehingga campuran itu menyebabkan lambung pecah dan menyebabkan si peminumnya tewas.

"Saya tidak ingin ini terjadi dan tentunya kami tidak bisa bergerak sendiri, tidak hanya dibantu oleh Pemda, Kodim dan BNN, tetapi harus bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, dia saya minta agar ini disosialisasikan hingga ke anak-anak SD mengenai bahaya miras," kata Daddy.

Pada pemusnahan miras ini, juga dilakukan deklarasi anti miras. Acara di hadiri Mupida, ormas Karawang, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pelajar sekolah. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -