Pelajar Kelas 5 SD Cibalongsari Juara Tari Jaipong HUT Gerindra ke-7

KARAWANG, KarawangNews.com - Furi Emili, kelas 5 SDN Cibalongsari 4, Kecamatan Klari berhasil juara 1 'best of the best' finalis pelajar Pasanggiri Tari Jaipong HUT Partai Gerindra ke-7, Sabtu (20/12/2014) malam, putri bungsu pasangan Usep dan Nengsih ini mendapatkan hadiah uang tunai dan sepeda motor. Juara kedua yaitu Gina Dwi Ratnasari dari finalis dewasa, dia mendapat uang tunai dan tiket 'tour and travel' ke Jogjakarta selama 3 hari.

Keduanya adalah finalis juara 1 pelajar dan juara 1 dewasa yang kembali di pertandingkan untuk mendapatkan titel bergengsi 'best of the best' pada grand final Pasanggiri Tari Jaipong HUT Partai Gerindra ke-7 yang dilaksanakan di 'out door' GOR Panatayuda Karawang. Furi berhasil memikat juri dengan tarian yang dibawakannya berjudul Sancang Gugat, sedangkan Gina harus puas di posisi kedua dengan tarian berjudul Maung Lugay.

Berdasarkan hasil penilain juri, juara 2 finalis pelajar diraih Gadis Nolaya, juara 3 yaitu Alda Cantika Putri, kemudian juara harapan 1 yaitu Raisa Salsabila, juara harapan 2 diraih Rifani Fitri Aulia dan juara harapan 3 yaitu Desi Lidya Fitri. Sedangkan untuk juara 2 finalis dewasa yaitu Desi Wiratna Inten, juara 3 yaitu Devi Permana, kemudian juara harapan 1 diraih Mutia Haslinda Irwan, juara harapan 2 yaitu Bela Dawanti dan juara harapan 3 yaitu Rita Silvia, sedangkan juara favorit finalis pria yaitu Dimas Samiaji Putra.

Hadiah langsung diberikan Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Royke Benta Sahetapy bersama isteri kepada semua pemenang, didampingi Wakil Ketua II DPRD Ajang Sopandi, anggota DPRD fraksi Gerindra H. Endang Sodikin, Asep Saefudin Juhri dan Taman.

Pada kesempatan bicara, Royke mengingatkan, partainya siap jadi garda terdepan untuk membangkitkan budaya lokal Karawang, diantaranya jaipongan. Dia berpesan, agar semua sanggar yang ada di Kabupaten Karawang terus meningkatkan kemampuannya, sebab Partai Gerindra akan lebih sering melaksanakan event seperti ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pasanggiri Tari Jaipong, H. Endang Sodikin menyatakan, tari jaipong bisa kembali tumbuh di Kabupaten Karawang, sebab di event ini saja sudah terlihat bibit-bibitnya, terlebih banyaknya peserta dari pelajar sekolah dasar hingga menengah atas dan umum.

"Saya mengajak kepada budayawan dan seniman Karawang agar bersama Partai Gerindra menjaga kearifan lokal, menumbuhkan budaya dan kesenian daerah," jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -