PAC PPP se-Kabupaten Dukung Jimmy Jadi Bupati Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 21 Pengurus Anak Ranting Partai Persatuan Pembangunan (PAC PPP) Kabupaten Karawang menyatakan dukungannya kepada Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jimmy Ahmad Zamakhsyari jadi Bupati Karawang periode tahun 2015-2020, Senin (22/12/2014) siang di resto Waroeng Steak 27, Karangpawitan, Karawang Barat.

Dijelaskan Pengurus Harian DPC PPP Kabupaten Karawang, Dede Zainudin didampingi Rudi Nizar, secara resmi partainya belum menentukan sikap dan mekanisme mendukung salah satu bakal calon bupati, sehingga wajar jika dia bersama 21 PAC PPP se-Kabupaten Karawang menawarkan kepada partainya sosok Jimmy untuk jadi bupati. Diakui Rudi, ini reaksi spontan dan positif, sebab dia menilai tidak ada lagi calon yang pantas diusung PPP di Pilkada Karawang tahun 2015 selain Jimmy, kader terbaik di PKB Karawang.

"Tahapan Pilkada memang masih jauh, tetapi kita usung Jimmy bupatinya, karena latar belakang Jimmy dengan kita sama, reaksi kita ini dianggap rasional dan tidak melanggar aturan partai. Bahkan, dukungan kita ke Jimmy tidak mengatasnamakan partai, tetapi mengatasnamakan relawan," jelas Rudi.

Kata Dede, pihaknya siap mensosialisasikan Jimmy sebagai calon bupati. Diakuinya, Jimmy yang masih muda ini terbukti mampu memenej peta politik. Untuk itu, Jimmy harus bisa merebut kekuasaan politik di Karawang.

"Pokoknya, Jimmy harus diterima oleh partai besar PDI Perjuangan sebagai calon bupatinya. Karawang harus punya landasan (perjuangan, red), makanya Jimmy harus jadi Bupati Karawang," tandasnya.

Menanggapi hal ini, Jimmy menyampaikan kepada wartawan, dia mendapat dukungan dari PPP setelah aksi blusukannya keliling desa selama ini, untuk sosialisasi. Alhasil, dia mendapat tanggapan positif dari masyarakat, termasuk dari pengurus-pengurus PAC PPP. Sehingga, PAC PPP merespon baik keinginan Jimmy melalui blusukannya itu dan menyatakan dukungan penuh kepada Jimmy untuk diusung jadi bupati.

Diketahui, blusukan Jimmy selama ini yaitu mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai niatnya yang akan mencalonkan diri jadi Bupati Karawang. Dalam pandangan Jimmy, Karawang harus diubah oleh masyarakatnya sendiri, tentunya ini harus dipimpin oleh bupati yang mampu memenej anggaran daerah dan memiliki kepekaan sosial. Sehingga, sinergitas antara keinginan rakyat dan kepemimpinan kepala daerah akan terwujud menjadi pembangunan yang dikehendaki, tujuannya rakyat sejahtera, adil dan makmur.

Dalam hal ini, selain mendaftar calon bupati ke PDI Perjuangan kemarin, hingga kini Jimmy mengaku belum berkoalisi dengan partai lain. Namun begitu, visi dan misi dia jadi bupati sudah diterima para pengurus PAC PPP di tiap kecamatan se-kabupaten. Menyoal pencalonannya ke PDI Perjuangan, Jimmy menjelaskan, pihakya butuh partai besar yang solid dan mengakar ke bawah, partai itu adalah PDI Perjuangan.

"Selebihnya diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan," jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -