Nurlatifah di-PAW dan Dipecat dari Partai Gerindra


KARAWANG, KarawangNews.com - Di Sidang Paripurna DPRD Karawang, Jumat (19/12/2014) malam, Saefudin Juhri dari Partai Gerindra dilantik menjadi anggota DPRD menggantikan Nurlatifah yang terjerat hukum.

Dijelaskan Ketua DPRD II Karawang dari Fraksi Partai Gerindra, Ajang Supandi menyatakan, Pergantian Antar Waktu (PAW) ini sesuai keputusan partai. Dia bangga Saefudin Juhri bisa dilantik, sebab pasca tetangkapnya Nurlatifah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu, telah terjadi kekosongan anggota legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) 4.

"Saat ini anggota dewan kita jadi lengkap, sehingga masyarakat di Dapil 4 bisa terwakili. Saefudin Juhri ditempatkan di Komisi A, sesuai keahliannya, karena dia mantan Kepala Desa Lemahmakmur, Kecamatan Tempuran," ucap Ajang, saat ditemui di Grand Final Pasanggiri Tari Jaipong se-Kabupaten Karawang dalam HUT Partai Gerindra ke-7 di GOR Panatayuda Karawang, Sabtu (20/12/2014) siang.

Pelantikan Saefudin Juhri ini melengkapi jumlah kursi  di fraksinya, yaitu 6 kursi, setelah sebelumnya kosong 1 kursi pasca ditangkapnya Nurlatifah Ade Swara. Istri Bupati Karawang Ade Swara ini sebelumnya duduk di Komisi A DPRD Karawang.

Mensikapi proses hukum Nurlatifah, Ajang menegaskan, secara otomatis Nurlatifah dipecat dari keanggotaan partai, sebab ada dua hal yang tidak bisa ditoleransi DPP Partai Gerindra, yaitu apabila anggota partainya terjerat kasus narkoba dan korupsi.

"Semua ini karena ketegasan dari Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Royke Benta Sahetapy, ketua berharap fraksi Partai Gerindra tidak main-main, ketua tidak mau melihat rakyat sengsara dari kelakuan wakil rakyatnya," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat di Dapil 4 mendesak Royke Benta Sahetapy agar mem-PAW Nurlatifah dan diganti oleh Saefudin Juhri, sebab telah terjadi kekosongan wakil rakyat di Dapil tersebut. Desakan itu santer ditujukan ke partai, sebab banyak infrastruktur desa yang perlu dibenahi segera.

"Setelah pelantikan ini, Saefudin Juhri langsung bekerja untuk masyarakat di Dapil 4 dan masyarakat Karawang," kata Ajang. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -