Mentari Bersinar di Festival Teater

KARAWANG, KarawangNews.com - Teater Mentari SMAN 4 Karawang keluar sebagai juara pertama dalam Festival Teater Sunda Lomba Dramatisasi Puisi, Minggu (21/12/2014). Dalam helaran ini Mentari membawakan ‘Memang Selalu Demikian, Hadi’ karya Taufik Ismail.

Mentari tampil memukau dewan juri dengan kemasan musik liris yang dibalut konsep artistik wah. Dari set panggung saja, nampak kalau mereka serius membawa ‘Memang Selalu Demikian, Hadi’.

Mereka memasukan satu sel penjara dan petasan ke dalam panggung. Kurnia, sang pembaca puisi dengan renyah mampu mengeksekusi kata demi kata dalam puisi. Deklamasi Kurnia makin sempurna dengan senandung dan petikan gitar Morrison.

Sementara itu, keluar sebagai juara dua adalah Teater Tetoeka SMKN 1 Karawang, mereka mendramatisasikan puisi ‘Surat Kabar’ dari Joko Pinurbo. Tetoeka berhasil memasukan suasana ‘nyunda’ dalam penampilannya. Hal inilah yang jadi nilai lebih Tetoeka di mata juri.

Keluar sebagai juara tiga ialah Teater Merah Putih SMAN 3 Karawang. mereka membawakan ‘Pesanku Untukmu Pak Presiden’ karya Hendra Wijaya Putra. Merah Putih punya kekuatan pada deklamatornya. (yuh)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -