LKP Karawang Juara Pameran Kursus di Jawa Barat

KARAWANG, KarawangNews.com - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Kabupaten Karawang meraih juara stand pameran kursus kategori data terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat di acara Hari Kompetensi Nasional di Atrium Festival Citilink Mall, Kota Bandung, 29-30 Nopember 2014.

Kata Kabid Pendidikan Non Formal dan Informal Dinaa Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PNFI Disdikpora) Karawang, Amid Mulyana SE, Selasa (2/12/2014) mengatakan, penghargaan ini akan memotivasi pelayanan pendidikan non formal di Karawang menjadi lebih baik. Ada 7 kategori juara stand pameran kursus dan Karawang adalah kabupaten terbaik kategori pendataan lembaga kursus.

Diakuinya, penghargaan ini berdasarkan penampilan stand lembaga kursus yang informatif kepada pengunjung. Pada pameran itu, ditampilkan semua LKP se-Karawang, diantaranya mekanik, tata rias, komputer, bahasa asing, termasuk batik.

"Kita tampilkan produk hasil LKP, dengan space yang terbatas kita bisa menampilkan melalui display atau tampilan data, tetapi tampilan stand kita terbaik dan informatif kepada pengunjung, makanya kita tebaik dalam penampilan data stand," jelasnya.

Selain juara itu, juga meraih penghargaan lainnya, diantaranya paduan suara juara harapan pertama yang dilakukan para pengelola LKP, kemudian deville kotingen LKP Karawang mendapat juara harapan dua, termasuk merias wajah juara harapan dua.

Diketahui, kompetisi LKP ini upaya untuk meningkatkan mutu kapabilitas dan akses PNFI di Provinsi Jawa Barat. Acara yang digelar Himpunan Penyelenggaraan Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Provinsi Jawa Barat ini untuk menunjukan program-program lembaga kursus dan pelatihan, serta hasil kursus untuk menunjukan perannya yang memiliki kinerja, kompetensi dan profesi, sehingga dapat berdaya guna untuk masyarakat Jawa Barat yang mandiri, dinamis dan sejahtera.

Jenis yang dilombakan diantaranya, stand terbaik, deville, paduan suara, menata kerudung diri sendiri, merias wajah diri sendiri, hiburan talk show dan kursus gratis. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -