Liburan Natal dan Tahun Baru, Jomin-Pantura Macet

KARAWANG, KarawangNews.com - Arus lalu lintas di Simpang Jomin, Cikampek hingga Kamis (25/12/2014) malam, dari arah Jakarta menuju jalur Pantura Subang padat merayap, ratusan kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan di bawah 20 km/jam.

Penyebab tingginya peningkatan volume kendaraan ini terjadi akibat momentum libur panjang sekolah bersamaan dengan Hari Raya Natal dan tahun baru 2015. Sehingga, kepadatan arus lalu lintas pemudik maupun warga yang ingin mengisi liburan ke sejumlah tempat wisata tak terhindarkan.

Kendati polisi telah melakukan rekayasa arus dengan mengalihkan arus kendaraan ke sejumlah jalur alternatif, seperti jalur tengah via Sarang Purwakarta dan jalur arteri Karawang via tol Karawang Timur, tetapi kemacetan tetap terjadi.

Volume kendaraan yang datang dari arah Jakarta melalui tol Cikampek menuju arah Pantura Cirebon terus mengalami peningkatan cukup tinggi, seperti yang terjadi di jalur Pantura selepas Simpang Jomin.

Kendati telah melewati jalur sempit dari gerbang tol Cikampek hingga Simpang Jomin, kendaraan tetap harus berjalan merayap akibat padatnya arus lalu lintas kendaraan yang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon, kecepatan kendaraan rata-rata 20 km/jam. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -