JPPE Seminarkan Urgensi Kepedulian Masyarakat Terhadap Energi Nasional

KARAWANG, KarawangNews.com - Jaringan Pemuda Peduli Energi (JPPE) bekerjasama dengan Kementrian ESDM dan SKK Migas menggelar seminar nasional di aula Kampus Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika), Selasa (2/12/2014). Seminar ini dibuka langsung Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachdiana. Acara ini dihadiri ratusan mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Karawang.

Ketua pelaksana, Ahmad Dimyati mengatakan, acara ini digelar karena  urgensi kepedulian masyarakat terhadap masa depan energi nasional.  Tujuannya untuk memberikan resolusi berbasis efektivitas dalam bidang manajemen pengelolahan energi migas, memberikan penyadaran atau kepedulian bagi masyarakat  awam dan kalangan akademik non-teknik akan pentingnya kedaulatan energi migas dengan mengedepankan persuasif, koorperatif, solutif dan meningkatkan pengetahuan atau wawasan  tentang public speaking jurnalistik dan permasalahan terkait energi nasional.

Senada dengan Muhammad Sulton dari Jaringan Pemuda Peduli Energi (JP2E), pentingnya penyadaran terhadap pemuda dan mahasiswa mengenai ketahanan energi nasional. Menurut dia, kesadaran seperti itu menjadi penting, mengingat saat ini mendesak diadakannya program diversifikasi energi migas, konversi dari minyak ke gas dan pengolahan energi baru dan terbarukan.

"Ini sesuai dengan amanat Perpres No. 5 tahun 2006 tentang kebijakan energi nasional dan Permen ESDM No 10 tahun 2012 tentang pelaksanaan kegiatan fisik pemanfaatan energibaru dan energi terbarukan," jelasnya.

Pada kesempatan bicara, Cellica menegaskan tentang dukungannya terhadap program-propgram pemerintah pusat. Pihaknya bersama anggota DPRD Kabupaten Karawang akan mendukung maksimal program pemerintah, selama program itu memiliki dampak positif yang lebih besar untuk masyarakat maka selama itu pula kami akan mendukungya.

Seminar ini bertema Urgensi Kepedulian Masyarakat Terhadap Energi Nasional. Seminar ini digelar mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dengan narasumber Humas SKK Migas, Heru, kemudian Kementerian ESDM, Bambang dan dilanjutkan dengan pelatihan jurnalistik yang langsung dipandu oleh Karmin dari liputan 6.com. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -