H.A Marjuki Siap Maju ke Pilbup Lewat Jalur Apapun

KARAWANG, KarawangNews.com - Salah satu calon Bupati Karawang, H.A. Marjuki menengaskan siap mengikuti Pilbup Karawang dengan menggunakan jalur apapun. Hal ini ditegaskannya, mengingat Nahdlatul Ulama yang dinahkhodainya bukanlah Partai Politik. Sehingga, pihaknya merasa harus mempersiapkan dengan melalui jalur apapun.

“Untuk diusung menjadi Calon, saya sudah siap melalui jalur apapun. Baik jalur partai politik maupun jalur independen,” tuturnya sesaat setelah menemui jajaran PCNU Karawang, di Kantor PT Putra Kemuning, Badami Telukjambe Barat, Jum’at (19/12/2014) sore.

Dijelaskan Marjuki, pihaknya dalam kurun waktu terakhir ini telah banyak didorong untuk ikut maju Pilbup Karawang. Sehingga, dalam perkembangan selanjutnya komunikasi dengan berbagai pihak terus berjalan. Termasuk terhadap pimpinan partai politik. Bahkan diakuinya, bebrapa parti politik dengan berterus terang meminta kesediannya untuk diusung.

“Sejak beberapa waktu lalu, sudah ada beberapa partai politik yang menawari. Tapi, karena masih belum ada keputusan, jadi masih belum kami lanjutkan komunikasinya. Pada prinsipnya, untuk mengakomodir dorongan berbagai pihak, sekali lagi kami tegaskan, saya siap melalui jalur apapun,” imbuhnya.

Ketika disinggung kemungkinan diusung oleh partai politik tertentu yang sudah melakukan tahapan, dirinya menanggapi dengan diplomatis.

“Saya kira semua partai politik saat ini, masih membuka diri dan bisa dijadikan kendaraan. Baik yang sudah melakukan tahapan maupun yang belum. Saya akan tetap koordinasi dulu dengan jajaran pengurus NU yang lain,” terang dia lagi.

Ketika ditanya terkait kabar dirinya telah mendaftar di PDI Perjuangan yang saat ini tengah membuka pendaftaran calon bupati, CEO Kemuning TV ini, membantahnya. Untuk saat ini, kata dia, baru saja dilakukan pertemuan penegasan bagi kalangan pengurus internal PCNU. Tentu, sambungnya, dirinya tak mungkin melangkah tanpa koordinasi dengan jajaran pengurus yang lain.

“Sampai sekarang belum mendaftar. Pertemuannya dengan pengurus NU baru saja dilakukan, masak saya mengambil langkah sendiri. Nanti kita kabari saja, seandainya kita sudah ikut dalam proses dan mekanisme di partai politik,” tandas pria yang kerap tampil dengan khas baju putih ini.

Terakhir pihaknya menegaskan, tidak ragu lagi, kalaupun harus melalui jalur independen. Bagi dia, potensi warga nahdliyin yang mayoritas di Karawang, tentu menjadi lebih tidak menyulitkan untuk mendapatkan dukungan pencalonan.

“Saya akan mengikuti saran nasehat masayekh dan syuriah NU, bagaimana baiknya saja. Kalaupun harus lewat jalur independen, saya pun siap. Masyarakat Karawang yang mayoritas warga Nahdliyin menjadi potensi untuk segera dikonsolidasikan oleh beliau-beliau,” pungkasnya. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -