H. A Marjuki: Saya Kader PDI Perjuangan

KARAWANG, KarawangNews.com - Dalam pengembalian berkas formulir pendaftaran Bakal calon Bupati (Bacabup) Karawang, Sabtu (27/12/2014), H.A Marjuki menegaskan dia merupakan anggota dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Karawang. Hal inilah yang membuatnya melabuhkan niatnya maju dalam Pilbup Karawang 2015 dengan melalui kendaraan politik PDI Perjuangan.

“Saya ini Kader PDI Perjuangan sejak tahun 2000. Kalau tidak percaya, ini dilihat,” kata Pemilik PT Putra Kemuning dengan mengeluarkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan dari dalam saku bajunya.

Dijelaskan dia, melalui jalur partai PDI Perjuangan, hal itu sama artinya dirinya kembali di rumah sendiri. Sehingga, harapannya, ketika lolos menjadi calon dan terpilih menjadi Bupati Karawang, tentu tidak akan membuatnya lupa dengan asal-usulnya.

“Saya tidak akan menjadi kacang yang lupa akan kulitnya. Kalau bisa, ayo kacangnya kita makan bersama, kulitnya kita kumpulkan sebagai bahan membakar batu bata untuk pembangunan Karawang yang kita cintai ini,” papar pria 49 tahun ini.

Bagi H. A Marjuki, dengan kehadirannya menjadi cabup PDI nanti, dapat membuat partai moncong putih ini bisa semakin solid. Berbagai friksi dan perbedaan pendapat dapat dijadikan sebagai dinamika yang positif bagi kemajuan partai. Seperti halnya, kata dia, dalam pencalonannya dalam Pilbup di Karawang saat ini.

“Semua bentuk dukungan, hal itu saya anggap sebagai modal, sedangkan kritikan akan saya jadikan motivasi dan spirit untuk melangkah dan membangun Karawang lebih baik,” tandas dia lagi.

Menanggapi pernyataan Marjuki tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Karda Wiranata tampak mengapresiasi. Bagi Karda, kehadiran H. A Marjuki dalam kancah pertarungan Pilbup dengan melalui partai PDI Perjuangan, sebagai kewajaran dan pantas diapresiasi.

“Saya tahu, Marjuki memang kader PDI Perjuangan, pada periode 2000-2005, saat itu kawannya, Pak Marsahid menjabat bendahara DPC. Jadi wajar, kalau saat ini Marjuki kembali lagi ke “rumahnya,” terang Karda.

Ditambahkan Karda, pihaknya menyepakati dengan apa yang telah disampaikan H. A Marjuki. Dimasa mendatang, kata Karda, internal PDI Perjuangan Karawang harus lebih solid.

“Semoga saja, dengan kembalinya Pak Marjuki dapat memberikan kontribusi PDI Perjuangan Karawang semakin solid,” terang Karda yang baru kali ini berkesempatan hadir menerima pengembalian berkas cabup H. A Marjuki, setelah sebelumnya berhalangan ikut menerima berkas calon lainnya. (mus)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -