Dadang Marah Lapang Karangpawitan Jadi Lokasi Expo

KARAWANG, KarawangNews.com - Kinerja pemerintahan Kabupaten Karawang dinilai sudah amburadul. Hal ini dikatakan oleh mantan Bupati Kabupaten Karawang Dadang S Muchtar yang geram soal penggunaan Lapang Karangpawitan untuk acara Karawang Expo. Dia menyayangkan kebijakan Pemerintah Kabupaten Karawang yang sangat tidak tegas dan bahkan terkesan saling lempar tanggungjawab.

"Komitmen moral itu dilanggar terbukti mereka saling lempar. Saya telepon Cellica (Plt bupati, red) ngakunya tidak mengizinkan dan saya tanya Sekda bilangnya itu Cipta Karya, jadi siapa yang benar. Ini kan amburadul. Kinerja macam apa itu?" ujarnya di Balong Centre Karawang Indah, Sabtu (27/12/2014).

Kekesalan  Dadang S. Muchtar ini pantas diekspresikan. Pasalnya, dalam pemerintahan, sesuatu hal yang kecil dan jelas ada aturannya, justru adanya malah dipermainkan. Bahkan pihaknya mengatakan, kalau pemerintahan Karawang saat ini hanya mengejar popularitas murahan.

“Gimana mau memajukan Karawang, yang berpikirnya harus dalam skala makro, skala besar. Sementara ngurus yang kecil saja, amburadul,”  tandasnya.

Bagi dia, pemerintahan haruslah berjalan diatas koridor aturan yang ada. Jangan sampai, hanya karena tekanan pihak tertentu lantas tidak menjadi tegas dalam menegakkan aturan.

“Padahal, penggunaan Lapang Karang Pawitan sudah ada Perbupnya. Dan untuk kegiatan Expo, bisa menggunakan lapangan yang di Kepuh. Ini koq asal pakai aja,” cetus Anggota Komisi II DPR RI ini.

Diterangkan dia, sebelumnya telah ada komitmen antara dirinya dengan pemerintah Kabupaten Karawang untuk penggunaan Lapang Karangpawitan. Komitmen tersebut tidak akan mengeluarkan izin penggunaan Lapang Karangpawitan diluar peruntukannya.

"Saat itu ada komitmen dengan pemerintah daerah karena saya dan warga protes Karawangpawitan digunakan untuk kegiatan yang sama seperti ini karena kenyamanan warga terganggu. Pemerintah untuk tidak mengeluarkan dan mengizinkan lagi penggunaan lapangan karangpawitan untuk digunakan yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Kalaupun adanya harus izin dulu dengan saya tapi tidak ada," kata Dadang yang juga Ketua Forum Olahraga Masyarakat Karawang.

Ketua DPD Partai Golkar Karawang ini juga menyesalkan sikap Pemerintah Kabupaten Karawang yang kerapkali tidak memperhatikan saran dan nasehat. Beberapa kali, Plt Bupati sering berkonsultasi terhadap dirinya. Dan seringkali pula, konsultasi hanya dianggap angin lalu.

“Mereka sering minta saran, nasehat dan berkonsultasi, tapi ya itu, gak pernah juga dilaksanakan,” tandasnya dengan nada kesal.

Dia jengkel, bentuk kegiatan dan pameran yang ada di Karawang Expo tidak mempedulikan potensi lokal Karawang. Sebab, dalam stand di expo ini lebih didominasi barang dagangan di pasar. (mus)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -