APMI Menggelar Festival Padi Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Hampir seratus peserta yang terdiri dari Gapoktan, Asosiasi Industri Kecil Menengah Agro (AIKMA), Asosiasi Industri Kerajananan dan Aneka (AIKKA) dan kelompok binaan usaha se-Kabupaten Karawang mengikuti Festival Beras Karawang yang digelar oleh Aliansi Petani Muda Indonesia (APMI) dan Yayasan Putera Pajajaran, di Pasar Bersih Galuh Mas, Kamis (18/12/2014).

Dijelaskan koordinator pelaksana festival juga Sekretaris Yayasan Putera Pajajaran, Muhammad Sulton, rangakian pameran ini dilaksanakan aliansi beras Karawang yang tergabung dalam anggota APMI dan pengusaha beras yang tersebar di beberapa pasar beras se-kabupaten. Tujuan acara ini untuk mengangkat dan mempertegas kembali Kabupaten Karawang merupakan tulang punggung swasembada beras.

Selain hasil produk beras, di pameran ini pun ditampilkan produk-produk kue yang terbuat dari beras, seperti kue bolu, rangginang dan aneka makanan jamur merang yang tumbuh dari jerami padi. Jamur merang ini salah satu produk yang paling potensial, bahkan mampu ekspor hingga ke Negara Jepang. Selain itu ada makanan olahan makanan petani.

"Pameran dilaksanakan di Pasar Bersih Galuh Mas ini, merupakan upaya kita untuk mempertemukan produk lokal Karawang di titik bisnis lokal, nasional dan internasional, karena pasar ini sangat mendukung untuk menumbuhkan dan memfungsikan promosi padi Karawang," kata Sulton.

Festival Padi ini dilaksanan selama empat hari sejak 18-21 Desember 2014 di Pasar Bersih Galuh Mas. Diakui Sulton, Galuh Mas ini merupakan pusat ekonomi dan dinamis, sebab produk pertanian pun bisa diperkanalkan di Pasar Bersih Galuh Mas ini. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -