95 Penari Jaipong Berebut Hadiah di HUT Partai Gerindra


KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 95 peserta Pasanggiri Tari Jaipong mulai unjuk kebolehan setelah dibuka Ketua DPC Gerindra Karawang, Royke Benta Sahetapy, Senin (15/12/2014) pukul 10.00 WIB di in door Kampung Budaya, Jln. Interchange, Karawang Barat.

Satu persatu peserta yang mayoritas pelajar SD hingga SMA memperlihatkan gemulai tarian mereka dengan iringan musik pilihan, diantaranya Bajidor Kahot, Kembang Tanjung, Gandrung, Tablo Naek Kukupu, Kulu-kulu Bem Naek Grimis Munggaran, Leungiteun, Sanca Gugat, Ronggeng Nyentrik, Makalangan dan Senggot.

Pasanggiri ini akan dilaksanakan hingga 19 Desember dan final pada 20 Desember yang akan digelar di out door GOR Panatayuda Karawang. Kata Royke, acara ini untuk memeriahkan rangkaian kegiatan menjelang HUT Partai Gerindra ke-7 pada 6 Februari 2015.

Pemenang juara pertama pasanggiri ini akan memperoleh hadiah sepeda motor, sedangkan juara kedua dan ketiga akan mendapatkan tiket wisata Karawang-Yogyakarta. Kemudian bagi juara harapan akan mendapatkan uang pembinaan.

"Pasanggiri ini untuk kembali mengingatkan nilai budaya di Karawang, bahkan Gerindra kedepan akan membuat sanggar seni daerah untuk melatih kesenian daerah Karawang," jelas Royke. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -