Wakil Ketua II DPRD Karawang Terancam Dicopot Jabatan

Banner IDwebhost
KARAWANG, KarawangNews - Wakil Ketua II DPRD Karawang, Ajang Supandi terancam dicopot dari jabatannya, sebab dinilai tidak loyal kepada partai. Ini disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Royke Benta Sahetapy, Selasa (25/11/2014) sore di ruang kerjanya.

"Pernyataan ini ditegaskan Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Feri Juliantono setelah melihat absen kehadiran jabatan kader tersebut di tingkat DPC maupun dalam lembaga fraksi Gerindra pada acara Rakerda Jawa Barat di Bogor Jumat lalu," ungkapnya.

Akibat ketidakhadiran kader Gerindra pada acara tersebut, kemungkinan besar Ajang Supandi akan dipanggil mahkamah kode etik untuk diminta pertanggungjawaban atas ketidakhadiran di acara itu.

Rakerda tersebut dilaksanakan di Alun-alun Gumati, Bogor dan dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga diikuti kader Gerindra dari DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota se-Jawa Barat.

"Kader partai harus tunduk terhadap aturan partai dalam situasi apapun dan tidak ada alasan untuk tidak menghadiri apa yang sudah menjadi agenda partai, serta mentaati AD-ART Partai," ucap Royke.

Diakuinya, sudah memberi penjelasan kepada DPD bahwa yang bersangkutan, Ajang Supandi, terhambat dalam perjalanan, karena suatu hal yang tidak dapat dirinci. Namun pihak DPD tetap akan memanggil yang bersangkutan untuk diminta klarifikasinya. (spn)
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()