Tuntutan Buruh Dikabulkan, tapi Angka UMK Masih Ditutupi

KARAWANG, KarawangNews.com - Tuntutan kenaikan upah buruh sebesar 30 persen di kabulkan Pemerintah Daerah Karawang, Kamis (20/11/2014) sekitar pukul 08.00 WIB, upah ini dinilai tertinggi di Indonesia, dibanding daerah lain. Hasil ini dicapai buruh setelah mereka bertahan di kantor bupati sejak Rabu pagi, bahkan ribuan buruh dari berbagai aliansi ini pun sempat memblokade Jalan Interchange akses gerbang tol Karawang Barat.

Namun begitu, pihak Pemda Karawang, Apindo dan perwakilan buruh yang telah bernegosiasi itu belum menyebut angka, jumlah upah itu masih ditutupi. Dikabulkannya tuntutan kenaikan UMK Karawang, karena Apindo menyerah dan walk out dari perundingan tersebut pada Kamis pukul 05.00 WIB, sehingga Pemda Karawang dan dewan pengupahan mengeluarkan angka dan menyepakati tuntutan kenaikan UMK yang berada pada kisaran 30 persen.

"Dengan hasil ini, kita membubarkan diri dan akan terus mengawal proses penetapan UMK di tingkat provinsi oleh gubernur," kata Feri, koordinator aksi buruh. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -