Sekre Sepetak Nyaris Terbakar Dilempar Molotov

KARAWANG, KarawangNews.com – Rumah sekretariat Serikat Petani Karawang (Sepetak) di Perumahan Grand Peramatan Blok B 14, No 8/7, Kampung Lamaran, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal, Kamis (27/11/2014) dini hari. Molotov itu hampir membakar rumah tersebut, beruntung api bisa cepat dipadamkan dan hanya membakar sebagian pintu rumah.

Diceritakan Sekertaris Jendral Serikat Petani Karawang, Engkos Kosasih, ketika molotov terdengar pecah di depan pintu, ketiga anggota Sepetak langsung terperanjat dari tidur mereka dan berusaha memadamkan api. Dia menduga, aksi teror ini buntut dari aksi Sepetak yang selalu melakukan perlawanan kepada perusahaan yang dianggap telah merebut tanah 350 hektar di tiga desa yang saat ini masih bersengketa.

Kata Engkos, teror ini diterima Sepetak bertubi-tubi, sejak dua aktivis Sepetak bersama dua warga melakukan aksi jalan kaki dengan menutup kedua mata dari Karawang menuju istana Presiden RI di Jakarta, sebagai bentuk perlawanan warga kepada perusahaan dan meminta kejelasan hukum dari Presiden atas kasus sengketa tanah itu.

"Kami tidak gentar menghadapi teror dan kami tidak akan pernah menghentikan langkah kaki perjuangan kami melawan perusahaan perampas tanah yang dibekingi aparat brimob," tegasnya.

Dengan peristiwa ini, Sepetak menyerukan kepada seluruh elemen gerakan rakyat, terutama gerakan tani Indonesia untuk bersatu melawan perusahaan-perusahaan perampok tanah dan bersama-sama melancarkan pemberontakan secara nasional untuk mewujudkan hak atas tanah dalam bingkai reforma agraria.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan penyelidikan. Sebab, pada saat peristiwa terjadi, lingkungan perumahan sepi, bahkan Satpam yang biasa berjaga pun tidak ada saat kejadian itu. (htm)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -