Sebulan Terjadi 12 Tawuran Warga di Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Polres Karawang gelar hasil penangkapan sejumlah pelaku penganiayaan selama sebulan ini. Pada September 2014 tercatat ada 2 kasus penganiayaan akibat tawuran antar warga dan pada Nopember 2014 bertambah menjadi 12 kasus, tawuran tersebut terjadi di beberapa lokasi, diantaranya Cikampek dan Jatisari.

Dijelaskan Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi kepada wartawan, Rabu (12/11/2014) siang, semua pelaku tersebut ditangkap dan akan diserahkan ke meja sidang peradilan. Pada kasus ini tidak ada korban jiwa dan pelaku tersebut ditangkap berdasar hasil penyidikan.

Kasus tawuran yang marak ini, Daddy menghimbau kepada masyarakat agar menyerahkan segala masalah pribadi atau kelompok yang terjadi di lingkungan mereka kepada polisi dan tidak main hakim sendiri, sehingga menyebabkan tawuran warga. Untuk hal ini, Daddy dengan tegas akan menangkap warga yang terlibat tawuran itu.

"Kita akan memediasi jika ada kesalah pahaman. Dari tawuran ini kita sudah menyita senjata tajam. Tidak ada korban jiwa akibat tawuran selama ini, kecuali luka berat dan mdah-mudahan tidak ada lagi tawuran. Kita sudah menahan para pelakunya, diantaranya yang melakukan penganiayaan, pengrusakan dan provokator," jelasnya.

Selain tawuran warga, kata Daddy, pihaknya juga menangkap pelaku tawuran antar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Para pelaku ini tetap ditahan polisi meski kedua kubu LSM telah berdamai,  bahkan polisi masih mengejar dua pelaku yang buron setelah kejadian tersebut. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -